Utamakan Rasa Aman dan Keselamatan, Relawan Damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin Diberi Pelatihan Safety Driving

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menggelar Pelatihan Safety Driving Angkatan II bagi organisasi Damkar BPK/PMK yang ada di Kota Banjarmasin.

DIBUKA oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, turut hadir Kepala DPKP Kota Banjarmasin Budi Setiawan, dan para narasumber, berlangsung di NASA Hotel Banjarmasin, Selasa (22/11/2022).

Disampaikan H Arifin Noor, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bagi petugas sopir dan para relawan pemadam kebakaran (Damkar) se-Kota Banjarmasin.

BACA: Dari Sidak Posko Damkar hingga Latihan Safety Driving, Ini 5 Kesepakatan dengan BPK/PMK

Ia juga menyebut, perlu adanya pemetaan atau batasan wilayah bagi relawan damkar BPK/PMK ketika hendak bertugas di lapangan.

“Kita mengharapkan antara relawan juga kawan-kawan damkar ini dapat bersatu padu melalui kegiatan safety driving, karena ketika melaksanakan tugas ini sudah menyangkut kepentingan orang banyak, baik itu relawan maupun masyarakat harus sama-sama selamat,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kawan-kawan dapat mengikuti pelatihan berkendara ini, dengan seksama dan maksimal, serta menuai hasil keterampilan yang terbaik,” tambah H Arifin Noor.

BACA JUGA: Kapolresta Banjarmasin Tegaskan Pentingnya Pembinaan Intensif Untuk Unit Damkar BPK/PMK

Sementara itu Budi Setiawan mengungkapkan, kegiatan yang diikuti sebanyak 75 peserta tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para driver dan relawan BPK/PMK dari segi psikologis maupun dari segi keilmuan.

“Untuk itu, kita bekerja sama dengan kepolisian dan pihak RSUD Sultan Suriansyah selaku narasumber tentang tata cara mengendarai yang baik, yang bisa memberikan rasa aman bagi diri sendiri dan sekitar, termasuk sisi psikologi individunya,” beber Budi.

“Jangan sampai sopir yang tidak memiliki keilmuan yang cukup, bisa membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis prokom-bjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.