Inovasi Pemkab Tabalong, Berikan Subsidi Kedelai Pada Produsen Tahu Dan Tempe

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong terus melakukan inovasi untuk menumbuh kembangkan perekonomian di Bumi Sarabakawa yang hasilnya tentu semata untuk kesejahteraan masyarakat.

MELALUI Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Tabalong juga memberikan subsidi kedelai untuk produsen tahu dan tempe, yang ada di kabupaten paling ujung sebelah utara Provinsi Kalsel ini.

Menurut Kepala Diskopukmperindag Kabupaten Tabalong Husin Ansyari, diberikannya subsidi kepada para produsen tahu tempe ataupun penjual sayur, sembako dan ikan keliling ini untuk menjaga agar inflasi di Tabalong tetap stabil.

“Untuk itulah kita terus berinovasi dan berupaya melakukan sejumlah program untuk mengawal inflasi tersebut agar tetap stabil,” ujarnya kepada wartawan, Senin (21/11/2022).

BACA: Kawal Inflasi, Tabalong Launching Program ‘Julak Wasi’

“Ada 10 produsen tahu dan tempe yang sudah mendapat subsidi dari kita dengan konsekuensi mereka harus menurunkan harga jual tahu dan tempe seperti sebelumnya,” ucapnya.

“Untuk penerima subsidi kedelai ini harus menandatangani fakta integritas, yang konsekuensinya mereka harus menjual tempe atau tahu mereka dengan harga sebelum adanya kenaikan BBM,” tegasnya.

Sepuluh produsen tahu dan tempe ini berada di seluruh wilayah Kabupaten Tabalong, dengan besaran subsidi Rp 5.000 per kilogram kedelai, dan berlangsung hingga akhir Desember 2022.

“Apabila sebelum program berakhir, dan mereka tetap menjual dengan harga tinggi, maka subsidinya tidak akan dilanjutkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.