Gelontorkan Rp 14 Miliar, Pemkot Banjarbaru Bangun Sejumlah Ruas Jalan untuk Mudahkan Masyarakat

0

PEMKOT Banjarbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan sejumlah pekerjaan infrastruktur yang tersebar pada sejumlah kelurahan yang meliputi Guntung Manggis, Kelurahan Syamsudin Noor hingga Kelurahan Guntung Payung.

ADAPUN pembangunan di Kelurahan Guntung Manggis ialah peningkatan lanjutan Jalan Pandarapan atau Tambak Garonggong. Di Kelurahan Syamsudin Noor, pembangunan Jalan Kasturi Ujung atau Tambak Tarap,  serta pelebaran Jalan Sempati.

Kemudian di Kelurahan Guntung Payung lanjutan pembangunan Jalan Tegal Arum dan Jalan Lokbana. Serta lanjutan pembangunan Jalan Pondok Mangga yang menghubungkan antara Kelurahan Guntung Payung dan Kelurahan Loktabat Utara.

Seluruh pengerjaan jalan ini sudah dikebut sejak Juni 2022 lalu. Dalam hal ini, Dinas PUPR Banjarbaru menggunakan alokasi anggaran APBD 2022 yang ditaksir mencapai Rp 14 miliar.

“Pembangunan jalan sebenarnya sudah kita lakukan sejak tahun 2021 tadi. Alokasi anggaran di tahun 2022 ini diharapkan dapat melengkapi apa yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya,” kata Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Selasa (22/11/2022).

Kebanyakan ruas, Aditya bilang dibangun untuk memudahkan akses perjalanan masyarakat. Dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai, menurutnya arus lalu lintas akan lebih mudah dan cepat.

“Pembangunan infrastruktur jalan kita kebut bersamaan dengan meningkatnya volume kendaraan di Banjarbaru. Apalagi kita sudah menjadi ibu kota provinsi Kalsel,  pengembangannya infrastrukturnya harus ditingkatkan,” ringkas orang nomor satu di Banjarbaru ini.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.