4 Jamaah Langgar Darus Sa’adah Dilaporkan Tersengat Listrik, PLN Janji Segera Atasi Kabel Terkelupas

0

LAPORAN adanya 4 jamaah Langgar Darus Sa’adah, Jalan Kuranji RT 032 RW 005, Kelurahan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru yang tersengat listrik langsung direspons PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

SEBELUMNYA, warga Jalan Kuranji RT 032 RW O05, Guntung Manggis, Rudy mengeluhkan keberadaan kabel listrik yang terkelupas di atas atap Langgar Darus Sa’adah.

“Gara-gara kabel terkelupas itu yang menyentuh atap seng, membuat ada empat jamaah yang tersengat listrik saat menunaikan ibadah shalat di Langgar Darus Sa’adah,” ucap Rudy kepada awak media di Banjarbaru, Minggu (20/11/2022).

Menurut dia, keberadaan kabel yang bergantungan dan menyentuh atap seng langgar itu mengalirkan setrum tegangan listrik cukup tinggi, sehingga membahayakan jamaah saat tengah menjalankan ibadah.

BACA : Contoh Surabaya, Pemasangan Tiang Fiber Optik dan Jaringan Telekomunikasi Diatur agar Tak Semrawut

“Dalam dua tahun terakhir ini, sudah ada empat jamaah yang tersengat listrik. Untungnya, sengatan listrik yang dialami jamaah tidak terlalu parah, dan tidak memakan korban jiwa,” kata Rudy, yang mengaku turun menjadi korban sengatan listrik kabel terkelupas itu.

Insiden ini pun sudah dilaporkan ke pihak PLN Unit Induk Wilayah Kalselteng di Banjarbaru agar segera ditindaklanjuti.

“Saya bersama Ketua RT 032 sudah melaporkan masalah ini ke pihak PLN. Bahkan, sudah kali laporan kami samapikan, hingga sudah berjalan dua tahun lamanya, sampai sekarang belum ada perbaikan dari pihak PLN,” tutur Rudy.

BACA JUGA : Jadi Sampah Visual, Kabel Semrawut di Ruas Trans Kalimantan Handil Bakti Dikeluhkan Warga

Ia mengakui laporan warga memang sempat direspons. Sayangnya, petugas yang diturunkan pabrik setrum pelat merah itu hanya menangani gangguan, bukan membenahi akar masalahnya.

Senada itu, Ketua RT 032 Kelurahan Guntung Manggis, Kursusianto membenarkan dirinya bersama warga sudah melaporkan keberadaan kabel listrik yang terkelupas ke Kantor PLN IUW Kalselteng di Banjarbaru.

“Karena lamban, akhirnya korban tersengat listrik bertambah. Jangan sampai menunggu ada korban jiwa, baru PLN turun tangan. Hal ini jelas bikin jamaah Langgar Darus Sa’adah khawatir,” pungkas Kursusianto.

BACA JUGA : Berhasil Backfeeding Unit 2, PLN UIP KLT Kebut Rampungkan Pembangunan PLTU Kalselteng 2 

Sementara itu, Humas PLN IUW Kalselteng di Banjarbaru, Gian Wijaya memastikan akan segera menindaklanjuti laporan warga Jalan Kuranji, khususnya jamaah Langgar Darus Sa’adah.

“Laporan ini sudah kami teruskan ke PLN ULP Banjarbaru. Saat ini dalam pengerjaan on progress, karena keterbatasan tim di lapangan. Jadi perlu pengecekan dengan menerjunkan peralatannya,” ucap Gian Wijaya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan/Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.