APBD 2023 Balangan Disetujui, Bupati : Siapkan Sederet Program Pembangunan untuk Rakyat  

0

DPRD Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna dengan agenda persetujuan bersama kepala daerah dan DPRD Balangan terhadap Raperda tentang APBD tahun 2023.

DALAM kegiatan tersebut sekaligus rapat persetujuan bersama terhadap tiga buah Raperda Kabupaten Balangan pada Propemperda tahun 2022, di ruang rapat DPRD, Kamis (17/11/2022).

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan, dihadiri oleh Bupati Balangan Abdul Hadi, Sekretaris Daerah Sutikno, Wakil Ketua DPRD, Kepala SKPD terkait, dan sejumlah anggota DPRD Balangan.

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan di APBD murni 2023 sangat banyak kegiatan pembangunan yang dilakukan demi terwujudnya Kota Balangan yang tertata.

Selain itu pula pembangunan di desa pun juga dilakukan mulai dari membangun dunia pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, pariwisata, jalan usaha tani, serta jalan produksi jembatan gantung.

“Untuk dunia pendidikan kita akan memperbaiki sekolahan yang rusak, serta mengupgrade gurunya dengan workshop dan bimtek, terutama untuk kepala sekolah,” ujarnya.

Sementara untuk dibidang kesehatan, Abdul Hadi menyebutkan pemerintah daerah juga telah melakukan homecare yang sebelumnya hanya dilaksanakan di dua kecamatan saja dan kini sudah hampir merata di seluruh desa yang ada di Kabupaten Balangan.

“Untuk tenaga medis kita sudah mengupgrade baik yang ASN maupun non ASN. Kemarin sudah dilaksanakan workshop dan penambahan SDM tenaga medis kita sehingga outcamenya nanti bisa memberikan mutu pelayanan yang lebih baik lagi kepada warga kita di Balangan,” harapnya.

Selain itu, Abdul Hadi juga menyampaikan terkait PDAM strukturnya harus dirubah sesuai kebutuhan untuk memperbaiki manajemen yang ada.

Dan rencana kedepannya PDAM tidak lagi menggunakan kemasan air minum dari luar daerah akan tetapi menggunakan langsung dari Kabupaten Balangan dengan nama PT. Tirta Balangan yang sudah disetujui.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.