Coblos Surat Suara di TPS 01 Desa Madurejo, Bupati Banjar Ingatkan Semua Pihak Terima Hasil Pilkades 2022

0

BUPATI H Saidi Mansyur didampingi Forkopimda Banjar meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur, Kamis (17/11/2022) pagi.

SELAIN peninjauan, Bupati Banjar juga menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan pembakal di desa tersebut.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, peninjauan pilkades serentak di Kabupaten Banjar 2022 ini bertujuan untuk memastikan pemilihan pambakal yang diselenggarakan di 117 desa di 20 kecamatan berjalan lancar dan aman.

“Semoga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan lancar.  Karena suara yang kita miliki dapat berpengaruh dalam pembangunan desa ke depan,” tutur Saidi.

BACA : Deteksi 84 TPS Berpotensi Rawan, Polres Banjar Sebar 360 Personel Amankan 117 Pilkades Serentak

Terkait hasil pilkades yang akan dikeluarkan oleh panitia desa, Saidi mengingatkan semua pihak dapat menerimanya dan bersinergi untuk pembangunan desa ke depan.

“Kepada kepala desa terpilih diharapkan dapat membangun desa sebaik mungkin. Sedangkan, yang kurang beruntung bisa bersinergi bersama-sama meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan kearah yang lebih baik lagi,” tutur Saidi.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar Syahrialludin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya panitia pilkades di TPS berjalan tertib dan lancar.

BACA JUGA : 3 Desa Minim Pendaftar Calon Pembakal di Pilkades Serentak Kabupaten Banjar 2022

“Dari yang sudah terpantau sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. Di mana calon pemilih yang datang diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu dan pemeriksaan suhu tubuh oleh panitia,” kata Syahrialudin.

Usai mencoblos surat suara di TPS 01 Desa Madurejo, rombongan Bupati Banjar melaksanakan pemantauan di TPS Desa Batu Balian, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Mataraman dan berakhir di TPS 13 Desa Indrasari Martapura.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.