Ajak Generasi Milenial, Hasanuddin Murad Sharing Ideologi Pancasila di Bumi Selidah

0

KETUA Komisi III DPRD Kalsel H. Hasanuddin Murad tanamkan pentingnya Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada puluhan pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Barito Kuala yang bertempat di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Kuala, Senin (14/11/2022).

HASAN sapaan akbranya menyampaikan begitu pentingnya Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di era reformasi dimana teknologi melesat cepat.

“Ketika peraturan daerah itu diundangkan, hukum menyatakan semua masyarakat mengetahui hal ini. Tetapi fakta dilapangan, masih ada yang belum mengetahui tentang apa itu ideologi pancasila dan itu yang sekarang perlu kita tingkatkan, terutama generasi milenial,” ungkap Hasanuddin.

BACA : Berikan Informasi Agar Desa Lebih Maju, Hasanuddin Murad Sosialisasikan Perda PMD

“Dalam kurun waktu di era reformasi, telah terjadi perubahan signifikan ketika kita menghadapi fenomena arus globalisasi yang kuat artinya tidak ada batasan dari negara karena dunia sudah menjadi satu. Oleh karena itu berbagai macam ideologi mudah masuk ke dalam masyakarat kita,” ujar mantan Bupati Barito Kuala dua periode ini.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Barito Kuala, Suyud Sugiono selaku narasumber menambahkan, wawasan kebangsaan ialah bagaimana cara pandangan pribadi diri sendiri.

“Kita sepakat bahwa wawasan kebangsaan cara pandang diri kita bagaimana hidup di dalam negara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ditopang 4 (empat) pilar yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Pentingnya penyampaian wawasan ini terutama generasi milenial yang rentan terhadap perkembangan teknologi sehingga tidak ada filterisasi,” tambah Suyud.

BACA JUGA : Warga Minta Bus Banjarbakula Layani Hingga Anjir Pasar, Hasanuddin Murad Berjanji Sampaikan Ke Dishub Kalsel

Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Kuala, Dahlan turut menambahkan, dengan perubahan sangat cepat terutama perubahan kurikulum di sekolah, kurangnya pembelajaran tentang wawasan ini. Tentu banyak program pemerintah yang mendorong kegiatan ini salah satunya pembekalan pejabat desa di Sekolah Tentara.

“Kami berharap pembekalan ini diadakan kembali oleh pemerintah,” pungkasnya.

Diakhir acara Hasanuddin berharap di era milenial, anak muda khususnya di Kabupaten Barito Kuala ikut terlibat dalam penyebarluasan pemahaman pancasila agar pancasila tetap membumi dibumi lambung mangkurat sebagai pondasi pemersatu bangsa.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.