Tinggal Distribusi Logistik ke TPS, 17 Desa di Barito Selatan Siap Gelar Pilkades Serentak

0

SEBANYAk 17 desa di lima kecamatan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada Kamis (17/11/2022) nanti.

KEPALA Bidang Administrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDes) Kabupaten Barito Selatan, Juharnita mengatakan persiapan pelaksanaan pilkades serentak di 17 desa telah mencapai 80 persen.

“Jadi, tinggal menunggu pergeseran atau pendistribusian logistis pilkades, maka pelaksanaan pilkades pada 17 November 2022 di 17 desa di lima kecamatan sudah siap digelar,” ucap Juharnita kepada awak media di Buntok, Senin (14/11/2022).

BACA : 3 Desa Minim Pendaftar Calon Pembakal di Pilkades Serentak Kabupaten Banjar 2022

Menurut dia, jika logistik pilkades sudah diterima masing-masing di desa serta disebarkan ke tempat pemungutan suara (TPS), maka pilkades sudah 100 persen bisa digelar pada hari H.

“Logisik pilkades seperti kotak dan surat suara akan didistribusikan paling lambat pada Rabu (16/11/2022) mendatang,” kata Juharnita.

Mengenai titik pusat pelaksanaan pilkades yang akan jadi pantauan Pemkab Barito Selatan serta Kementerian Dalam Negeri, Juharnita menyebut berada di Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan.

BACA JUGA : Diberi Waktu Sepekan untuk Masa Keberatan Hasil 129 Pilkades Serentak di HSS

“Nanti, pemantauan pilkades akan dilakukan via zoom meeting dan langsung dihadiri Pj Bupati Barito Selatan serta Kementerian Dalam Negeri,” kata Juharnita.

Untuk pelaksanaan pilkades di 17 desa di lima kecamatan. Yakni, 9 desa di Kecamatan Dusun Utara, 3 desa di Kecamatan Dusun Selatan, 2 desa di Kecamatan Gunung Awai, 2 desa di Kecamatan Kurau Kuala dan satu desa di Kecamatan Dusun Hilir.(jejakrekam)

Penulis MK News/Digdo
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.