Resmikan Dua Puskesmas, Walikota Banjarbaru : Dapat Meningkatkan Layanan Kesehatan untuk Masyarakat

0

WALIKOTA Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin resmikan dua puskesmas yakni Puskesmas Sungai Besar dan Puskesmas Guntung Payung dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 di Halaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, Sabtu (12/11/2022) pagi.

DUA Puskesmas yang sudah beberapa bulan beroperasi itu merupakan relokasi gedung Puskesmas terdahulu yang sudah tidak layak dari berbagai aspek untuk pelayanan kesehatan di Kota Banjarbaru.

Aditya menyampaikan dengan adanya sarana baru tersebut dapat meningkatkan layanan kesehatan warga di Kota Banjarbaru.

“Layanan baru dapat menjangkau dan mempermudah masyarakat, memberikan tempat yang nyaman untuk masyarakat mendapat layanan kesehatan,” katanya.

BACA : Pemkot Banjarbaru Sulap Semak Belukar Jadi RTH Bernama Panglima Batur

Kepala Dinkes Banjarbaru, dr Juhai Triyanti Agustina mengatakan dua Puskesmas tersebut sudah lama beroperasi, tapi baru diresmikan oleh Wali Kota Banjarbaru dalam momentum Hari Kesehatan Nasional.

“Ini merupakan gedung relokasi Puskesmas Sungai Besar dan Puskesmas Guntung Payung, sudah beberapa bulan operasional kedua Puskesmas berjalan, hanya saja penandatanganannya pada momentum ini,” ungkapnya.

Juhai mengharapkan, pelayanan kesehatan bisa semakin ditingkatkan dan bangkit dari pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kita semakin sehat dan lebih bersinergi lagi serta berkordinasi baik Dinkes dan rumah sakit untuk penganan pasien di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.(jejakrekam)  

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.