HKN ke-58, Walikota Banjarbaru Resmikan Mobil Operasional Home Care RSD Idaman

0

PEMERINTAH Kota (Pemko) Banjarbaru melaksanakan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022, bertempat di Halaman Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Sabtu (12/11/2022).

WALIKOTA Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin bilang peringatan Hari Kesehatan Nasional 2022 ini diadakan beragam kegiatan, hingga peresmian mobil operasional program Home Care untuk Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru.

“Hari ini kita melaksanakan Hari Kesehatan Nasional 2022 di Kota Banjarbaru, banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari senam bersama, dan lain-lain. Selain itu, kita juga hari ini meresmian mobil Home Care untuk Rumah Sakit Idaman,” jelasnya.

BACA : Resmikan Dua Puskesmas, Walikota Banjarbaru : Dapat Meningkatkan Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat

Aditya bilang, momentum Hari Kesehatan Nasional 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan serta sarana prasarana untuk sektor kesehatan di Kota Banjarbaru.

“Semoga layanan kesehatan di Kota Banjarbaru lebih meningkat, sarana dan prasarana juga bisa lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Terakhir, Walikota berharap pihaknya dapat turut meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan yang ada di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Juhai Triyanti menyampaikan beragam kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional 2022 ini diantaranya seperti Gerakan Aksi Bergizi, senam, cuci tangan bersama, donor darah, vaksinasi, pemeriksaan penyakit tidak menular dan Talasemia hingga peresmian relokasi gedung Puskesmas Sungai Besar dan Puskesmas Guntung Payung.

“Pada kegiatan ini juga dilakukan relokasi gedung Puskesmas Sungai Besar dan Puskesmas Guntung Payung. Keduanya sudah beroperasi sejak direlolasi Juli lalu, tapi hari ini dilakukan penandatanganan yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional,” ungkapnya.

Kemudian disampaikannya, pada kesempatan ini pula sejalan dengan rangkaian Gerakan Aksi Bergizi guna menurunkan stunting, turut dilakukan pemberian tablet penambah darah kepada para remaja putri di Kota Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.