Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik Pemilih Pemula Di Angsana

0

BADAN Kesatuan Bangsa dan Politik Tanah Bumbu mengadakan pendidikan politik bagi Pemilih Pemula, di SMA Negeri 1 Angsana, Selasa (1/11/2022).

KEGIATAN dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Anggota KPU Tanah Bumbu, Anggota Bawaslu Tanah Bumbu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Angsana, serta diikuti oleh pelajar SMA Negeri 1 Angsana.

Menurut Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nahrul Fajeri, pelaksanaan pendidikan politik itu bermaksud untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, dan memberikan pemahanan tentang etika dan budaya politik dalam pemilu.

BACA: Kesbangpol Tanah Bumbu Mengajak Warga Pemilih Mensukseskan Pemilu 2024

Sementara itu, staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik H Ansyari Firdaus menyampaikan, agar mempersiapkan diri guna menghadapi dan mengikuti pemilu.

Secara teknis, pendidikan politik disampaikan oleh narasumber dari KPU dan Bawaslu dengan memberikan pemahaman tentang etika dan budaya politik.

Sebagaimana mencerminkan etika budaya yang baik dan positif dalam kehidupan sehari-hari, kehidupan keluarga dan sekolah. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan metode penyampaian materi dan diisi dengan dialog serta diskusi.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.