Dari Banjir Hingga Stunting, Warga Loktabat Selatan Sampaikan Aspirasi saat Reses Dewan

0

SERAP aspirasi masyarakat Loktabat Selatan, Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari gelar reses di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Pendidikan, Kota Banjarbaru, Kamis (3/11/2022).

ADAPUN dalam reses pertama ini, Khalis bilang sengaja mengumpulkan semua RT untuk mensinkronkan setiap permasalahan di RT/RW Loktabat Selatan untuk menghindari terjadinya permasalahan di berbagai titik, akibat penyelesaian yang hanya dilakukan di satu titik saja.

“Keluhan masyarakat tadi seperti banjir kiriman dimana air hujan dari dataran tinggi tergenang di wilayah yang rendah, kemudian pengaspalan jalan yang belum terselesaikan, minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU), hingga permasalahan stunting,” ucap Khalis usai reses.

Kemudian dari semua masalah paling krusial, Khalis kata ada di Jalan RO Ulin dan Jalan Nusantara. Dimana pada Jalan RO Ulin ini adalah jalan utama di Loktabat Selatan yang kerap terjadi banjir.

“Justru saat hujan lebat malah menjadi sumber luapan air di Loktabat Selatan. Inilah yang perlu kita pikirkan, apakah perlu pelebaran drainase, atau mencarikan alternatif saluran pembuangan air guna mengurangi air yang meluber ke jalan tersebut,” tutur politikus PKS ini.

Kemudian perihal angka stunting dalam hal ini pemenuhan PMT yang disampaikan oleh posyandu di Loktabat Selatan, Khalis menyampaikan terkendala di anggaran.

“Untuk PMT, mereka membiaya sendiri. Kalau hal ini bisa melalui mekanisme pokir kita usulkan,” katanya.

Demikian, Khalis memastikan dari semua aspirasi masyarakat Loktabat Selatan ia bilang akan berusaha mengakomodir hal-hal yang bisa dijangkau seperti tosa, Pembangunan RTH, alat mesin pemotong rumput, ataupun PJU.

“Berbicara penangan banjir sifatnya perbaikan drainase, pembangunan, dan pengaspalan harus ada campur tangan pemerintah melalui mekanisme musrenbang dan sebagainya. Hal-hal yang bisa dijangkau melalui pokir DPRD akan diperjuangkan untuk direalisasi pemerintah,” tuntasnya.

Sekadar diketahui dalam reses kali ini, Khalis juga menyempatkan melakukan syukuran atas terbangunnya RTH samping Kelurahan Loktabat Selatan yang diharapkan dapat menjadi wadah multifungsi bagi masyarakat setempat.

Kemudian, Khalis dalam resesnya juga turut memberikan sejumlah fasilitas kepada masyarakat Kelurahan Loktabat Selatan, seperti mesin pemotong rumput, dan motor roda tiga.(jejakrekam).

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.