TPK2D Lakukan Penilaian Kualitas Keluarga di Balangan

0

TIM Peningkatan Kualitas Keluarga daerah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penilaian peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Balangan, Desa Sumber Rejeki, Rabu (26/10/2022).

DESA Sumber Rejeki yang dihuni 1.500 lebih jiwa penduduk ini dinilai sangat memenuhi indikator kualitas keluarga, dengan tingkat pernikahan usia dini terendah, tidak ada kelahiran stunting dan semua anak terpenuhi pendidikannya.

Bertempat di Kantor Desa Sumber Rejeki, kegiatan penilaian dihadiri oleh Staf Ahli Setda Balangan, Hasmiyati, Tim Penilai Provinsi Kalsel, Sekretaris Dinas Sosial, P3APMD Kabupaten Balangan, Kepala Desa Sumber Rejeki serta instansi terkait lainnya.

Hasmiyati menyampaikan kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk lebih kuat dan meningkatkan kualitas di semua aspek baik dari pendidikan, ekonomi, sosial budaya serta nilai-nilai agama sebagai dasar untuk mencapai keluarga yang sejahtera.

Ia berharap, masyarakat Desa Sumber Rejeki yang ditunjuk menjadi lokasi khusus penilaian bisa menjadi motivasi bagi desa lain untuk lebih mandiri dan memajukan desanya serta membawa nama baik Kabupaten Balangan untuk kedepannya.

Dalam kegiatan ini Desa Sumber Rejeki memamerkan di bidang ketahanan pangan yaitu Taman Kesurga (Taman Kesehatan Sayur Keluarga) dan menampilkan produk UMKM unggulan.

Kegiatan penilaian ditutup dengan peninjauan ke Taman Kesurga tanaman dan budidaya ikan di desa tersebut.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.