Diawali dari MAN 2 Banjarmasin, Aksi Bergizi Dilakoni 27 Puskesmas Sasar Peserta Didik

0

PEMBERIAN obat tambah darah bagi peserta didik dalam Gerakan Nasional Aksi Bergizi tiap sekolah dilakoni Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

MEMULAI gerakan nasional ini, Dinkes Kota Banjarmasin mengawali dari MAN 2 Kota Banjarmasin, Jalan Pramuka, Komplek Semanda, Kelurahan Sungai Jingah, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. M. Ramadhan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin, H Taufik Rahman serta pihak terkait lainnya.

BACA : Banyak Siswa Jatuh Sakit di SDN Sungai Miai 7, Kadisdik Banjarmasin Minta Segera Diswab

“Kegiatan ini bisa menjadi wahana untuk memberi pengetahuan terkait gizi seimbang dan cukup. Hal ini merupakan manfaat tersendiri bagi para peserta, khususnya peserta didik di tiap sekolah,” ucap Ibnu Sina, dalam sambutannya di hadapan ratusan siswa MAN 2 Banjarmasin.

Dia memastikan diawali dari MAN 2 Kota Banjarmasin, maka 27 puskesmas yang ada di kota akan melaksanakan aksi bergizi dengan memberi obat tambah darah bagi anak-anak di tingkat sekolah SD, SMP, SMA setiap minggu.

BACA JUGA : 27 Puskesmas di Banjarmasin Sudah Saatnya Terapkan Layanan Telemedicine

“Jadi, lewat kegiatan ini, kami berharap peserta didik di MAN 2 Kota Banjarmasin akan paham tentang kesehatan diri dan kualitas kesehatan yang bagus. Mengingat Kesehatan adalah hal utama yang harus dijaga,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Masih kata Ibnu Sina, dengan adanya kegiatan aksi bergizi ini, maka kualitas kesehatan anak-anak di Kota Banjarmasin ini akan menjadi lebih bagus lagi ke depan.

BACA JUGA : Terbesar di Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina Ingin Puskesmas Sungai Andai Jadi RS Kelas D

“Kami berharap tidak ada lagi anak-anak yang kurang gizi, kurang darah, aksi bergizi ini dilaksanakan serentak 26 Oktober dan mudah-mudahan dengan hadirnya kegiatan seperti ini kerjasama antar sekolah dengan pemerintah daerah berjalan baik,” tutur Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.