MUI Kota Banjarmasin Dipimpin Habib Ali Khaidir Al Kaff, Walikota Ibnu Sina Ajak Bersinergi

0

JAJARAN Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjarmasin masa khidmat 2022-2027 dikukuhkan di lobby Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (24/10/2022).

SEBELUM dikukuhkan secara massal oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Ketua MUI Provinsi Kalsel KH Husin Naparin membacakan surat keputusan (SK) atas penetapan jajaran pengurus MUI Kota Banjarmasin.

Sebagai Ketua MUI Kota Banjarmasin adalah Habib Ali Khaidir Al Kaff menggantikan KH Murjani Sani yang telah mengakhiri masa pengabdiannya pada 2022.

Prosesi pengukuhan pengurus MUI Kota Banjarmasin berlangsung sederhana namun khidmat dihadiri jajaran pejabat Forkopimda Kota Banjarmasin serta pejabat teras di Balai Kota.

BACA : Bahas Isu Kriminalisasi Ulama dan Keadilan Restorasi, MUI Kalsel Gelar Bimtek dan Diskusi Hukum

Walikota Ibnu Sina mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus MUI Kota Banjarmasin sebelumnya yang dipimpin KH Murjani Sani dan rekannya.

“Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan selama ini. Banyak hal yang telah dilakukan oleh pengurus MUI Kota Banjarmasin sebelumnya. Untuk kepengurusan yang baru, semoga program yang dijalankan bisa lebih ditingkatkan lagi,” ucap Ibnu Sina.

BACA JUGA : Dilarang Ceramah 3 Tahun oleh MUI Banjarmasin, Ustadz Ali Furqon Temui Habib Fathur

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap koleganya Habib Ali Khaidir Al Kaff dengan pengurus yang baru bisa bersinergi dengan Pemkot Banjarmasin dalam menyukseskan program pembangunan dan visi-misi Banjarmasin Baiman.

Untuk diketahui, Habib Ali Khaidir Al Kaff merupakan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarmasin serta mantan anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PPP, kolega Ibnu Sina sewaktu di parlemen daerah.

BACA JUGA : Dilepas Walikota Ibnu Sina, 18 Pemuda Banjarmasin Studi Islam ke Mesir dan Yaman

“Semoga kehadiran MUI bisa memberi pencerahan kepada umat dan menjaga harmonisasi kehidupan beragama di Kota Banjarmasin,” kata Ibnu Sina.

Pegang estafet kepengurusan MUI Kota Banjarmasin, Habib Ali Khaidir Al Kaff memastikan lembaga yang menaungi beberapa ormas Islam ini akan berkiprah melayani dan membantu umat beragama.

BACA JUGA : Luncurkan Program Bakti Banua, Baznas Kalsel : Demi Jaga Alim Ulama dan Anak Yatim

“Khususnya membantu menyukseskan visi misi Pemkot Banjarmasin untuk seluruh umat beragama,” ujar Habib Ali.

Menurut dia, selama ini, Pemkot Banjarmasin juga mendukung keberadaan MUI dalam menjalankan program untuk kemashlatan umat. Seperti, bantuan dana hibah bagi MUI Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.