Gelar Peringatan Maulid Nabi, Koperasi Wakaf Indonesia Tabalong Serahkan Piagam Program Listrik Mesjid

0

BERTEMPAT di TPA Misbahul Munir, Pangkalan Kelurahan Hikun. Kecamatan Tabalong, Koperasi Wakaf Indonesia Kabupaten Tabalong disebut merupakan satu-satunya koperasi di Tabalong yang menggelar peringatan Maulid Nabi Nesar Muhammad SAW.

HAL ini disampaikan oleh perwakilan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Tabalong Milawati, saat menyampaikan sambutannya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Koperasi Wakaf Indonesia Tabalong, Sabtu (22/10/2022).

“Koperasi Wakaf Indonesia ini satu-satunya Koperasi di Tabalong yang menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi,” ujarnya.

BACA: Pelopori Koperasi Digital, Kopkar AKM Raih Penghargaan Bupati Tabalong

Sementara, Ustadz Syahridan dalam tausiahnya menyampaikan tema Meneladani akhlak Rasululullah SAW sebagai ikhtiar dalam berusaha. “Dalam kehidupan sehari-hari hendaknya kita meneladani sifat-sifat Rasulullah, salah satunya dalam mencari rezki,” ujarnya.

Salah satu tauladan Rasulullah dalam mencari rezki yakni dengan sumber modal yang halal, prosesnya halal dan kemana menggunakannya juga harus halal.

Ustadz Syahridan menyampaikan, betapa pentingnya mencontoh Nabi SAW dalam mencari rezeki, yaitu sumber modalnya halal, prosesnya halal dan kemana menggunakannya juga harus halal.

Dalam momen yang dihadiri para anggota koperasi wakaf Indonesia yang mayoritas pedagang ini, diserahkan secara simbolis piagam program listrik mesjid kepada pengurus TPA Misbahul Munir dan TPA Harung oleh Manajer Koperasi Wakaf Indonesia Anita Claudia.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.