SKPD Bakal Monitoring Program Satu Desa Satu Masjid 

0

BUPATI Abah HM Zairullah Azhar memimpin rapat terkait Program Satu Desa Satu Masjid di Ruang Rapat Kantor Bupati di Batulicin, Jumat (21/10/2022).

HADIR Sekda H Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah ( TP2D) 

“Rapat hari ini membahas rencana SKPD turun ke lapangan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) program satu desa satu masjid yang diluncurkan sejak Juli 2022,” kata Bupati.

BACA JUGA: Bupati Tanbu Peringati Tahun Baru Islam Bersama Anak Yatim

Rencananya monev oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut dilakukan mulai Senin 24 Oktober 2022 dengan mengunjungi masjid-masjid yang menjadi binaan SKPD.

Bupati berharap program menyemarakan masjid dengan kegiatan keagamaan didalamnya berjalan dengan baik sehingga menjadi target pemerintah daerah untuk mewujudkan peradaban masyarakat yang sukses dan mulia terlaksana dengan baik.

“Peradaban masyarakat yang sukses dan mulia adalah peradaban ekonomi, sosial, dan politik yang bertujuan untuk mendapatkan ridho dan cinta Allah SWT,” ujar Zairullah.

Sekda H Ambo Sakka menambahkan monev satu desa satu masjid untuk mengetahui sejauh mana perkembangan program tersebut.

Dimana nantinya SKPD yang turun ke lapangan melakukan evaluasi dan pemantauan pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti jumlah santri yang bermalam di masjid. 

BACA JUGA: Peduli Anak Yatim, Ketua Komisi VIII DPR Puji Dedikasi Bupati Tanbu Zairullah Azhar

Selain itu kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di masjid oleh anak-anak dan masyarakat setempat, serta masalah yang dihadapi dalam implementasi program satu desa satu masjid .

“Hasil monev SKPD nanti menjadi bahan evaluasi lanjutan pemerintah daerah terhadap program Satu Desa Satu Masjid,” imbuhnya. 

Sekedar diketahui, program satu desa satu masjid dilaksanakan secara menyeluruh di Kabupaten Tanah Bumbu. Sedikitnya ada 171 Desa di 12 Kecamatan yang melaksanakan program menyemarakkan masjid di Bumi Bersujud. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.