Wakili Kalsel, Rizqon-Hj Raudhah Dinobatkan Jadi Qori-Qoriah Terbaik I MTQ Nasional XXIX 2022

0

MUHAMMAD Rizqon dan Hj Raudhah dinobatkan menjadi Qori dan Qoriah terbaik I pada ajang MTQ Nasional XXIX tahun 2022 Kalimantan Selatan, saat diumumkan pada malam penutupan di Astaka Kiram Park, Kabupaten Banjar, Selasa (19/10/2022) malam.

PENGUMUMAN sebagai Qori dan Qoriah terbaik itu dibacakan Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional XXIX 2022 Kalsel, Prof Dr KH Said Agil Husin Al Munawar, MA pada cabang tilawah dewasa.

Berasal dari Banjarmasin, Rizqon sendiri merupakan Qori Internasional karena pernah menyabet juara III MTQ Internasional di Turki pada 2017 silam. Bahkan, Rizqon juga pernah juara I golongan remaja tilawah pada MTQ XXVII di Medan, Sumatera Utara pada 2018.

Nah, saat naik ke level dewasa, Rizqon bersama Hj Raudhah dari Kafilah Kalsel dinobatkan sebagai Qori-Qoriah terbaik I dengan perolehan nilai masing-masing 96,83 dan 97,50.

BACA : Disalami Presiden Erdogan, Rizqon Juara III MTQ Internasional 2017 di Turki

Adapun Qoriah terbaik I cabang tilawah dewasa, Hj Raudhah asal Martapura, Kabupaten Banjar ini mengungkapkan rasa syukurnya yang tak terkira karena perjuangannya selama ini membuahkan hasil yang terbaik.

“Alhamdulillah, setelah latihan terus menerus, berbagai perjuangan dan doa yang tak terhingga. Alhamdulillah kami berhasil meraih banyak prestasi,” ucap Hj Raudhah usai penyerahan piala juara I MTQ Nasional XXIX 2022 Kalsel.

BACA JUGA : 37 Tahun Menanti, Wamenag Zainut Tahuhid Serahkan Tropi Juara Umum MTQ Nasional XXIX Ke Kafilah Jawa Timur

Ia bercerita sejak kecil dirinya sudah gemar dan terus berlatih dalam melantunkan ayat suci Al quran. Hal ini, menurut Raudhah, bersamaan keberhasilannya mendapatkan juara terbaik I tingkat nasional mulai golongan tilawah anak-anak, golongan remaja, hingga kini ia mengikuti golongan tilawah dewasa.

“Mudah-mudahan saya pribadi bisa menyalurkan pengetahuan dan mendidik generasi yang akan datang untuk terus berprestasi ke depan,” harapnya.

BACA JUGA : MTQ XXIX Resmi Ditutup, H Sahbirin Noor: Terus Lantunkan Ayat Suci Al-Qur’an

Diketahui Piala Qoriah Terbaik MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid yang didampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Muhammad Rizqon saat melantukan ayat suci usai keluar sebagai Qori Terbaik I MTQ Nasional XXIX 2022 Kalsel. (Foto Kemenag)

Secara keseluruhan hasil MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 Provinsi Jawa Timur sebagai juara umum dengan skor 87, kemudian disusul DKI Jakarta dengan nilai 66 dan tuan rumah Provinsi Kalimantan Selatan harus puas di posisi ketiga dengan nilai 62.

BACA JUGA : Bawakan Surah Maryam, Rizqon Sabet Juara I MTQ Nasional di Medan

Selanjutnya, diikuti Provinsi Jawa Barat dengan nilai 43, Sumatera Barat 35, Sumatera Utara dengan nilai 22, Kepulauan Riau dengan nilai 20, Sumatera Selatan dan Nanggro Aceh Darussalam dengan nilai 12, berikutnya, Jambi dengan nilai 8, dan terakhir Jawa Tengah dengan nilai 7.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/19/wakili-kalsel-rizqon-hj-raudhah-dinobatkan-jadi-qori-qoriah-terbaik-i-mtq-nasional-xxix-2022/,muhammad rizqon qori,NEGARA MANA JUARA TILAWAH AKURAN MALYSIA 2022 Malam Ini,Qariah anak anak mtq kalsel
Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.