Oknum ASN Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pemalsuan Surat Tak Ditahan, Pelapor Mengadu ke Polda Kalsel

0

OKNUM aparatur sipil negara (ASN) di Banjarmasin berinisial HW yang diduga telah memalsukan surat. HW juga diadukan telah mengalihkan hak kepemilikan aset lahan dan bangunan yang tengah dijaminkan.

DALAM kasus ini penyidik Satreskrim Polresta Banjarmasin telah menetapkan seorang tersangka berinisial HW sejak Senin (29/8/2022). Namun, ternyata upaya penahanan terhadap tersangka belum juga dilakukan oleh pihak penyidik kepolisian.

Akhirnya, Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel Supriadi sebagai pelapor dalam kasus ini mendatangi Polda Kalsel di Banjarmasin, Selasa (18/10/2022).

Supriadi menyampaikan pengaduannya kembali berharap Kapolda Kalsel yang baru (Brigjen Pol Andi Rian R Djajadi) untuk memerintahkan penyidik agar melakukan pemeriksaan kesehatan ulang terhadap tersangka HW.

BACA : Proses Hukum Terus Berlanjut, Terduga Kasus Pemalsuan Dokumen Penuhi Panggilan Penyidik

“Dari awal pemeriksaan, tersangka ini mengaku sakit terus. Saya khawatir hal ini dijadikan alasan HW untuk menangguhkan penahanan setelah dia menjadi tersangka,” ucap Supriadi.

Pengusaha travel haji dan umrah ini mengaku sudah menanyakan langsung kepada penyidik kepolisian. Hal ini terkait penyebab mengapa terlapor HW yang berstatus tersangka tak juga ditahan.

BACA JUGA : Diduga Palsukan Surat Magang, Seorang Advokat Ditangkap Satreskrim Polres Kotabaru

“Pemeriksaan terakhir dia sebagai tersangka katanya muntah karena maag akut. Tapi apakah maag akut bisa menjadi alasan tak ditahan?” cecar Supriadi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i membenarkan adanya pengaduan tersebut. Ia memastikan akan mengkonfirmasi masalah itu ke penyidik Satreskrim Polresta Banjarmasin. “Kami juga akan berkoordinasi dengan Bidang Propam Polda Kalsel,” tegas Rifa’i.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/19/oknum-asn-jadi-tersangka-kasus-dugaan-pemalsuan-surat-tak-ditahan-pelapor-mengadu-ke-polda-kalsel/
Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.