Alami Kecelakaan Maut di Kayutangi, Mahasiswa ULM Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian

0

INSIDEN kecelakaan lalu lintas berujung maut terjadi di ruas Jalan Brigjen Hasan Basry, Kayutangi, depan SMKN 4 Banjarmasin, Rabu (19/10/2022) pagi sekira pukul 09.38 Wita.

SEBELUM terkapar dan diinfokan tewas di tempat, korban diketahui adalah mahasiswa FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bernama Muhammad Thoriq Ziadi (21 tahun), diduga sempat bersenggolan dengan motor lainnya saat melintas di ruas jalan padat lalu lintas itu.

Dalam tabrakan itu, berdasar keterangan saksi  saat melintas di Jalan Brigjen Hasan Basry, Mansyah mengaku mendengar suara benturan keras.

“Saat itu, saya berteduh di tepi jalan, karena saat kejadian memang turun hujan lebat, sehingga jalan agak licin,” ucap Mansyah kepada jejakrekam.com, Rabu (19/10/2022).

BACA : Hidung Nyaris Putus, 2 Remaja Jadi Korban Pembacokan Salah Sasaran di Kayutangi Banjarmasin

Menurut dia, korban sebelumnya sempat tersenggol motor lain yang melintas di ruas jalan itu. Korban yang mengenakan celana jeans hitam dengan balutan kemeja warna coklat muda ini tampak terkelungkup di aspal sebelum dimasukkan ke kantong jenazah oleh relawan ambulans.

Tak ayal, kejadian ini membuat warga Kayutangi dan pengguna jalan geger. Apalagi, korban tergeletak di aspal. Kemudian, motor Honda Scopy merah berplat nopol DA 60645 BEM korban diselamatkan di tepi jalan.

BACA JUGA : Antisipasi Pelecehan Seksual Dialami Mahasiswi ULM, Polisi Patroli Kawasan Cendana Kayutangi

Polisi dari Unit Laka Polsek Banjarmasin Utara langsung datang ke lokasi untuk mengamankan tempat kejadian perkara. Sementara, relawan rescue gabungan langsung mengevakuasi korban menuju ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Versi lainnya menyebut korban sebelum bersenggolan dengan sesama motor, diduga sempat tersenggol truk kontainer yang melintas di ruas Kayutangi. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas sempat mengalami kecelakaan.

BACA JUGA : 30 Pengguna Jalan Terjaring Razia Vaksinasi Covid-19 di Bundaran Kayutangi

Mendengar rekannya mengalami kecelakaan, puluhan mahasiswa ULM berdatangan ke Kamar Pemulasaran Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. Korban diketahui merupakan keponakan Iban, mantan ajudan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin.

“Toriq merupakan mahasiswa FISIP ULM prodi Geografi angkatan tahun 2020. Saat ini, dia berada di semester lima. Sebelum kecelakaan, yang bersangkutan tengah praktikum di Banjarbaru, sebelum bertolak dari rumah kos di Jalan Cemara Raya, Kayutangi,” tutur Andri, rekan korban.

BACA JUGA : Mahasiswi Alami Pelecehan Seksual di Jalan Cendana, Satgas PPKS ULM Turun Tangan

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Banjarmasin Utara, Iptu Soleh mengungkapkan bahwa korban sempat terlibat senggolan dengan pengendara lain di Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi. Saat itu, korban kemungkinan berada di depan, sehingga tersenggol dan terjatuh. Tragis, saat terjatuh, truk peti kemas melintas hingga melindas kepala korban pada ban truk bagian sebelah kiri.

“Untuk sementara itu, sopir bersama truk kontainer telah diamankan di Satlantas Polresta Banjarmasin. Untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, bersama saksi mata lainnya yang menyaksikan kejadian itu,” ucap Iptu Soleh.(jejakrekam)

Dari redaksi : berita dilengkapi lagi oleh awak media jejakrekam.com, berdasar data terbaru.

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/19/alami-kecelakaan-maut-di-kayutangi-mahasiswa-ulm-meninggal-dunia-di-lokasi-kejadian/,kecelakaan mahasiswa ulm
Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.