MTQ Nasional XXIX, Kafilah Jawa Timur Borong Juara Kategori Fahmil Quran

0

REGU putra dan putri Kafillah Jawa Timur borong juara Fahmil Quran pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX 2022 Kalimantan Selatan di Aula Idham Chalid, Komplek Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (17/10/2022).

SELAMA pertandingan, pada regu putri Kafillah Jawa Timur saling kejar poin dengan Kafillah Sumatera Utara dan DKI Jakarta. Begitu juga dengan regu putra kafillah Jawa Timur yang bertanding dengan Kafillah Sumatera Selatan dan Riau.

Para penonton dibuat tegang pada babak final tersebut. Sebab kejar poin antar regu berlangsung sengit. Hingga pada skor akhir dalam babak final diperoleh kategori putra kafillah Jawa Timur berhasil sabet nilai tertinggi sebanyak 2040 poin.

Pada posisi kedua diraih oleh kafillah Sumatera Selatan dengan nilai 1155 poin dan pada posisi ketiga diraih oleh kafillah Riau dengan nilai 1055 poin.

BACA : Sempat Tertinggal Poin, Regu Putri Asal Sumut Berhasil Melaju Ke Babak Final Cabang Fahmil Quran

Sedangkan regu Putri pada kafillah Jawa Timur lagi-lagi berhasil sabet nilai tertinggi dengan nilai 1465 poin, disusul kafillah DKI Jakarta dengan nilai 1095 poin dan kafillah Sumatera Selatan raih  posisi ketiga dengan nilai 960 poin.

“Alhamdulillah, semua atas izin Allah SWT. Saya bangga kepada mereka karena telah menampilkan hasil yang maksimal. Baik regu putra maupun regu putri kami berhasil memperoleh nilai terbaik pada final ini,” ucap Abdul Hadi, pendamping kafilah Jawa Timur, Senin (17/10/2022).

BACA JUGA : Berpantun dan Pukul Bedug, Wapres Ma’ruf Amin Resmi Buka MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022

Hadi bilang dengan mengikuti MTQ ini dapat terus mensiarkan agama Islam dan semakin mencintai Al-quran.

Sekadar diketahui pengumuman dan pemberian hadiah serta penghargaan para pemenang MTQ Nasional ke XXIX  akan dilangsungkan pada acara penutupan di Astaka Kiram Park Selasa (18/10/2022) malam.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.