Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Tabalong Dilantik, H Mawardi: Ikuti Perkembangan Dunia Penyiaran

0

SETELAH melalui beberapa tahapan seleksi, akhirnya Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Tabalong resmi dilantik.

BERTEMPAT di aula Tanjung Puri, Kantor Sekretariat Kabupaten Tabalong, tiga orang Dewas ini dilantik oleh Wakil Bupati Tabalong H Mawardi.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Tabalong, Edy Suryani ketika dikonfirmasi membenarkan pelantikan tiga orang Dewas LPPL Tabalong periode 2022 – 2027. “Iya, ketiganya dilantik oleh Wakil Bupati Tabalong pada Jumat (14/10/2022) lalu,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (16/10/2022).

Dua Dewas dari unsur media dan masyarakat ini ungkap Edy telah melaui tiga tahapan seleksi, meliputi seleksi tertulis, seleksi wawancara dan fit properties dengan anggota DPRD setempat.

BACA: 6 Dimensi Smart City Tabalong Dapat Respons Positif

“Tiga orang Dewas ini antara lain, Abdul Halim dari unsur media (Kepala Radio Suara Tabalong FM), Kepala Diskominfo Tabalong Arianto dari unsur pemerintah dan Dian Pelita dari unsur masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, pada saat pelantikan Dewan Pengawas LPPL ini, Wakil Bupati Tabalong H Mawardi meminta agar Dewas LPPL ini dapat selalu mengikuti perkembangan dunia penyiaran saat ini. “Saat ini persaingan dunia penyiaran semakin sulit, karenanya Dewas ini harus mampu mengkuti trend penyiaran saat ini,” ujarnya.

Karenanya pula Dewas yang membawahi media penyiaran lokal ini mempunyai peranan penting dan strategis dalam memberikan kesinambungan informasi pendidikan, kebudayaan dan hiburan positif yang layak untuk disajikan kepada masyarakat.

Karena itu, dalam peranannya Dewas ini mempunyai tanggung jawab besar dalam memberikan masukan dan informasi kepada LPPL.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.