Bisa Rusak Citra Polri di Mata Publik, Kapolres HSU Ingatkan Anggota Jangan Hidup Bergaya Hedonisme

0

KAPOLRES Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Moch Isharyadi Fitriawan mewanti-wanti anggotanya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun. Di era keterbukaan ini, pelanggaran hukum itu akan merusak citra institusi Poliri, diri sendiri serta keluarga.

“SAYA tidak akan mentolelir anggota yang melakukan pelanggaran apalagi pelanggaran yang berkaitan dengan narkoba, judi maupun pelanggaran yang mengakibatkan viral di tengah masyarakat,” tegas Kapolres HSU, saat memberi arahan kepada para pejabat utama, perwira dan bintara serta ASN di lingkungan Mapolres HSU, Amuntai, Senin (17/10/2022).

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada kapolri, kapolda dan seluruh kapolres se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (14/10/2022).

BACA : Olahraga Bersama Polwan, Kapolda Kalsel Akui Tugas Polisi ke Depan Berat

Kepada seluruh anggotanya, Kapolres HSU mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, karena menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum tak boleh lemah serta harus profesional.

“Apel pagi ini merupakan untuk mendapat informasi terbaru tentang kamtibmas yang terjadi. Sebab, fungsi kontrol pimpinan terhadap bawahan adalah pelaksanaan tugas yang harus dilaksanakan di lapangan,” tegas perwira menengah Polda Kalsel ini.

BACA JUGA : Tak Layak Jadi Anggota Polri, Polisi ‘Pemerkosa’ Mahasiswi ULM Segera Dipecat!

Ada beberapa poin disampaikan Kapolres HSU berdasar arahan Presiden Jokowi. Yakni, anggota Polri khususnya Polres HSU menegakkan hukum, serta menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif.

“Selama seminggu ke depan ini akan dipantau kinerja anggota Polres HSU. Jangan sampai ada kejadian yang menonjol,” cetus perwira polisi yang pernah bertugas di Polda Aceh ini.

BACA JUGA : Langgar Kode Etik Berat, 13 Polisi Dipecat Sepanjang 2021 di Jajaran Polda Kalsel

Dalam penanganan pandemi Covid-19 di HSU, AKBP Isharyadi menekankan pentingnya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri. Sebab, beberapa kejadian mengakibat tingkat kepercayaan publik makin menurun terhadap kepolisian.

BACA JUGA : Desersi, Oknum Polisi HSU Jadi Otak Perdagangan Kayu Ilegal Terancam Dipecat

“Saya juga ingatkan agar anggota polisi hindari gaya hidup hedonisme. Tidak ikut politik praktis, karena TNI dan Polri harus netral. Jangan menyalahgunakan wewenang serta jangan melakukan pungutan liar (pungli),” kata pria dengan pangkat dua melati di pundaknya ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/kapolres-hsu-akbp-moch-isharyadi-fitriawan/
Penulis Muhammad
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.