Dukung Satu Desa Satu Masjid, Muspika Angsana Salurkan Sembako

0

MUSYAWARAH Pimpinan Kecamatan (Muspika) Angsana Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terdiri Camat, Kapolsek, dan Danramil Angsana menyerahkan bantuan sembako untuk mendukung dan mensukseskan program Satu Desa Satu Masjid di Kecamamatan Angsana.

CAMAT Angsana, Liana Hamita, menyebutkan, ada 6 masjid yang menerima bantuan sembako, yakni, masjid di Desa Banjarsari, Karang Indah, Sumberbaru, Bayansari, Makmur dan Mekarjaya Kecamatan Angsana. “Jadi bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, dan mie instan,” ucapnya. 

Ia berharap, bantuan sembako dapat memotivasi peserta program Satu Desa Satu Masjid, khusus para santri dan para ustadz/ustadzah, serta dapat memacu semangat bagi desa lain, yang masih dalam tahapan proses menuju berjalannya program santri bermalam di masjid,” tuturnya, Selasa (11/10/2022).

BACA JUGA: Program Satu Desa Satu Masjid, Tanbu Jadi Ikon Daerah Percontohan se-Indonesia

Untuk itu, jelasnya, dibutuhkan upaya lebih keras lagi dengan berinovasi dan memastikan program berjalan lebih luas dan berkesinambungan. “Upaya dimulai dari internal dengan mengadakan jimpitan (sumbangan suka rela) dan melibatkan pihak ketiga dalam pemenuhan kebutuhan kegiatan,” bebernya.

Ucapan terimakasih pun, ungkap Liana, disampaikan camat ke Muspika dan seluruh jajaran Pemerintahan Desa (Pemdes) se-Kecamatan Angsana, serta dukungan pihak ketiga melalui program pemberdayaan dalam mendukung program Satu Desa Satu Masjid.

“Tanbu kini menggelorakan program spiritual keagamaan sebagaimana telah dicanangkan Bupati Abah H Zairullah Azhar, yakni, program Satu Desa Satu Masjid, ” ujar Liana. 

Program tersebut bertujuan, sambungnya, membangun Tanbu, dari sisi spiritual keagamaan dapat menciptakan generasi berakhlak mulia, juga untuk kader pembangunan Tanah Bumbu mendatang.

Program ini secara masif dilaksanakan di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu tak terkecuali di wilayah Kecamatan Angsana. “Jadi berimplikasi terhadap syiar Islam dan memakmurkan Masjid. Menjadikan masjid sebagai pusat pendidikan generasi yang religius,” tandasnya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kotabaru Berkunjung ke Tanbu, Bupati Gencarkan Program Satu Masjid Satu Desa

Metodenya, tuturnya, cara belajar dan berdoa tanpa putus di masjid, sehingga anak-anak diupayakan bermalam di masjid didampingi para ustadz/ustadzah.

Program itu, mendapat dukungan semua pihak dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat, sebagaimana telah ditunjukan oleh Tiga Pilar di Kecamatan Angsana, yakni, Camat Angsana Liana Hamita, Kapolsek Angsana Iptu Rahmad Ramadhan, Danramil Angsana Kapten Inf Aries. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.