Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial Rp 1,9 Miliar ke Sosial Panti Budi Luhur

0

BANTUAN Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) sebesar Rp. 1,9 Milyar diserahkan Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin kepada 822 orang di Panti Sosial Budi Luhur, di Jalan A Yani Km. 30 Banjarbaru, Kamis (13/10/2022).

DIDAMPINGI Gubernur Kalsel, M Sahbirin Noor, Wapres RI  menyerahkan bantuan Atensi kepada penyandang disabilitas, lansia, rentan, napza/HIV dan anak di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Ma’ruf Amin  menyampaikan, bantuan tersebut dari pemerintah pusat untuk masyarakat yang tergolong miskin.

“Ini merupakan tanggung jawab dari pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial, pemerintah juga bertekad untuk memberikan bantuan kepada meraka yang bisa diberdayakan untuk menghilangkan dan menanggulangi kemiskinan,” kata Ma’ruf Amin di Banjarbaru, Kamis (13/10/2022).

BACA : Batal Dibuka Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin akan Buka MTQ Nasional XXIX di Kiram Park

Diungkapkan orang nomor 2 di Indonesia ini, dalam menuntaskan kemiskinan banyak sekali mendapat tantangan apalagi setelah dilanda pandemi Covid-19. Dan pada tahun 2024, Ma’ruf bilang pemerintah menargetkan angka kemiskinan mejadi 0 persen.

“Walau pun kita memang menghadapi berbagai tantangan, apalagi setelah pandemi Covid-19  yang tadinya kemiskinan menurun kemudian naik lagi,” ungkap mantan Ketua Umum MUI ini.

BACA JUGA : Kunjungi Banjarbaru, Wapres Ma’ruf Amin Minta Semua Pihak Berkolaborasi Tangani Stunting

Dibeberkannya sekarang dunia mengalami krisi secara global yang sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat.

“Kita juga masih menghadapi krisis pangan, krisis energi dan keuangan finansial ini berdampak pada harga yang naik ini sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat. Ini bagian upaya-upaya pemerintah untuk menjaga keadaan masyarakat, tetapi kita tetap kemiskinan ekstrem kita usahakan turun di 2024,” ucap Ma’ruf Amin.

BACA JUGA : Kunjungi Posyandu Kenanga, Banjarbaru Bersiap Sambut Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin

Usai memberikan bantuan secara simbolis kepada 5 golongan penerima manfaat, tidak lupa wapres menyapa kepada penerima manfaat dan memberikan semangat kepada mereka penerima bantuan. Bantuan yang diberikan berupa bantuan perlengkapan pendidikan, usaha klontong dan bantuan uang tunai.

Setelah memberikan bantuan, Wapres berserta rombongan  kembali ke Jakarta pada pukul 11.00 Wita atau 10.00 WIB melalui Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.