Akomodasi Kafilah MTQ Nasional XXIX 2022 Difasilitasi SKPD Pemprov Kalsel, Ini Titik Sebarannya!

0

PENYEDIAAN akomodasi berupa penginapan atau hotel tersebar di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar langsung ditangani satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Kalsel selama perhelatan MTQ Nasional XXIX 2022 pada 10-19 Oktober 2022.

TITIK sebarannya pun berada di hotel atau penginapan untuk para peserta, ofisial serta tamu lainnya dari 34 provinsi se-Indonesia berlokasi di tiga daerah di Kalsel.

Rinciannya, untuk Kafilah Banua sebanyak 64 orang diinapkan di Hotel Novotel Banjarbaru yang difasilitasi Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalsel. Sementara untuk 83 orang yang masuk kafilah Nusa Tenggara Barat (NTB) menginap di Hotel Aston Banua, Jalan A Yani, Gambut, Kabupaten Banjar diakomodir Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel.

Sedangkan, 97 peserta dari Kafilah Jawa Tengah difasilitasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel menginap di Penginapan BBPPKS, Jalan Trikora, Banjarbaru. Giliran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel yang menjamu kafilah Sumatera Barat (Sumbar) berjumlah 83 orang di Hotel Banjar Permai Banjarbaru.

BACA : Hotel dan Penginapan Penuh, Pasarkan Produk, Pelaku UMKM Bisa Manfaatkan Even MTQ Nasional XXIX

Sementara, 55 orang dari kafilah Kalimantan Utara diinapkan di Hotel Rodhita Banjarbaru dengan fasilitasi Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Keluarga Berencana Provinsi Kalsel. Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel kebagian untuk menghandel Kafilah Sumatera Utara (Sumut) berjumlah 85 yang menginap di Berlian Guest House Martapura.

Sedangkan, Balitbangda Provinsi Kalsel ‘melayani’ 83 tamu dari Kafilah Maluku yang diinapkan di Hotel Anwari Banjarbaru. Berbeda dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel ditugaskan untuk mengakomodir 95 orang Kafilah Sulawesi Tenggara yang menginap di Hotel TreePark, Kertak Hanyar, Banjar.

BACA JUGA : Digelar 5 Hari di RTH Ratu Zalecha, MTQ Nasional XXIX 2022 Kalsel Expo Dibuka Istri Menag

Kemudian, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel menginapkan 109 peserta dari Kafilah Kepulauan Riau di Hotel Montana Syariah dan Hotel Lerina Inn Banjarbaru. Untuk 110 orang dari Kafilah Nangroe Aceh Darussalam (NAD) ditangani Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Kalsel yang menginap di Hotel Aston Banua.

Berikutnya, Diskominfo Provinsi menjamun 48 peserta dari Kafilah Lampung di Hotel Aria Barito Banjarmasin. Giliran, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalsel menyediakan akomodasi bagi 109 orang Kafilah Provinsi Riau di Hotel Golden Tulip (Galaxy) Banjarmasin.

BACA JUGA : Ketua LPTQ Jamin 135 Dewan Hakim MTQ Nasional XXIX 2022 Dipilih adalah Orang Punya Integritas

Lalu, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalsel menjamu 111 orang Kafilah Jawa Timur di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Begitupula, Bappeda Provinsi Kalsel mendapat tugas untuk mengakomodir 95 peserta Kafilah Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menginap di Hotel Best Western Banjarmasin.

Sementara, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel bertugas untuk melayani 117 orang Kafilah Jawa Barat yang menginap di dua hotel. Yakni, Hotel TreePark dan Niraz Syariah Banjarmasin. Pemondokan 98 orang asal Kafilah Banten ditangani Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel di Hotel Permata Inn, Banjarbaru. Sementara, Dispersip Kalsel ditugaskan untuk Kafilah Gorontalo sebanyak 75 orang di Hotel Galaxy Banjarmasin.

BACA JUGA : Lantik Dewan Hakim dan Dewan Pengawas, Menag Pesan Jaga Sportivitas, Netralitas, dan Profesionalitas

Berikutnya,  BPSDMD Provinsi Kalsel menjamu 67 peserta dari Kafilah DI Yogyakarta yang menginap di Hotel Fave Banjarbaru. Sedangkan, 80 orang Kafilah Maluku Utara ditangani Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel di hotel yang sama.

Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel mengakomodir 90 tamu dari Kafilah Jambi di Hotel Cordia Syamsudin Noor Airport Banjarbaru. Tugas serupa juga dijalankan Inspektorat Provinsi Kalsel untuk tamu sebanyak 60 orang dari Kafilah Sulawesi Utara di Hotel Zuri Express Banjarmasin.

BACA JUGA : Tanda Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah, Pawai Ta’aruf MTQ Nasional XXIX Berlangsung Meriah di Martapura

Giliran, Sekretariat DPRD Kalsel menjamu 40 peserta Kafilah Bali di Hotel Griya Duta Banjarbaru. Sedangkan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura menangani 72 peserta MTQ Nasional XXIX asal Kafilah Sulawesi Selatan yang menginap di Hotel Fave Banjarmasin.

Tamu dari Kafilah DKI Jakarta ditangani Dinas PUPR Provinsi Kalsel sebanyak 85 orang yang menginap di Hotel Royal Jelita Banjarmasin. Sedangkan, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel mendapat tugas melayani 62 tamu Kafilah Bengkulu yang ‘stay’ di Hotel Wenny Angkasa Banjarbaru. Begitupula, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel menjamu 20 peserta Kafilah Papua di hotel yang sama.

BACA JUGA : 1.100 Personel Polisi Diterjunkan, Ini 6 Venue MTQ Nasional XXIX 2022 Kalsel Digeber Di Kabupaten Banjar

Selanjutnya, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel menangani 105 orang Kafilah Sumatera Selatan (Sumsel) yang menginap di Hotel Tree Park Banjarmasin. Dan, Dinas Perdagangan Kalsel menjamu 81 tamu dari Kafilah Kaltim di Penginapan Raudhatul Husna Martapura dan Penginapan Berkat Ibu Martapura.

Sedangkan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalsel mengakomodir 24 tamu dari Kafilah Sulawesi Barat yang menginap di Hotel Rahayu Syariah dan Scorpion Homestay Banjarbaru.(jejakrekam)

Pencarian populer:Cordia hotel mtq,https://jejakrekam com/2022/10/13/akomodasi-kafilah-mtq-nasional-xxix-2022-difasilitasi-skpd-pemprov-kalsel-ini-titik-sebarannya/,Kafilah mtq hotel penginapan banjarmasin,Mtq nasional 2022 kalsel final
Penulis Asyikin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.