Terobosan Edukasi Masif Lewat Festival Banjarbaru Tempo Doeloe Untuk Generasi Milenial

0

FESTIVAL Banjarbaru Tempo Doeloe akan hadir di Lapangan Murdjani pada 22-30 Oktober 2022 mendatang.

BERKOLABORASI dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Banjarbaru, festival ini juga didukung penuh oleh Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata.

Founder EO B-Pro Roni Ramadhani mengatakan, dalam festival ini pihaknya berkolaborasi dengan Darpusda Banjarbaru sebagai bentuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kalangan anak-anak maupun generasi milenial tentang teknologi maupun aneka rupa yang dibuat pada zaman dulu.

BACA: Diikuti Puluhan Peserta, Banjarbaru Festival Musik Kemerdekaan Digelar Selama 9 Hari

“Nantinya juga akan ada lelang barang antik dengan menampilkan koleksi benda tua dan zaman dulu (jadul) termasuk mobil dan kendaraan tua, dan lainnya. Sekitar 10 stand untuk para kolektor. Dan lebih khas lagi, nanti para pengunjung juga diharapkan mengenakan pakaian jadul,” kata Roni Ramadhani, Selasa (11/10/2022).

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie menyambut positif dan mendukung gelaran event Banjarbaru Tempo Doeloe ini.

“Event Banjarbaru Tempo Doeloe ini juga sangat bagus ‘dikawinkan’ dengan Festival Literasi yang digagas oleh Darpusda Kota Banjarbaru. Hal tersebut bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak maupun pengunjung yang datang nantinya,” ucap Yani Makkie.

BACA JUGA: Ini Pemenang Festival Salikur 2022, Walikota Banjarbaru : Tahun Depan Ada Inovasi Baru

“Kalau nanti disepakati dengan kawan-kawan, ini bisa menjadi event tahunan. Insyaallah ini akan masuk dalam Calendar of Event Banjarbaru,” pungkasnya.

Diketahui, pada event Banjarbaru Tempo Doeloe ini bakal diisi dengan fashion show jadul, kontes motor dan mobil antik, kontes foto dan video vintage, kontes break dance, parade motor antik dan charity, tribute Malay song, dan parade dangdut Melayu.

Kemudian, ada pula lelang barang antik, DJ kaset (Senandi Gempita), senam SKJ 88, layar tancap Misbar Kamaratih, parade musik rock era 80’an dan 90’an, parade rock ‘n roll, pelayanan cek kesehatan gratis, diskusi buku, flash mob dan lokakarya yang dihadiri 1.000 lebih siswa dan siswi se Kota Banjarbaru, sampai talk show tokoh pembaharu Banjarbaru.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/12/terobosan-edukasi-masif-lewat-festival-banjarbaru-tempo-doeloe-untuk-generasi-milenial/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.