Atlet Badminton Kodim 1003/HSS Siap Tanding Di Turnamen Bulu Tangkis Korem 101/Antasari

0

MEMPERINGATI hari jadinya yang ke-77 tahun 2022 ini, TNI kembali memberi kesempatan kepada para santri untuk menunjukan talentanya melalui olah raga badminton.

KOMANDO Resor Militer (Korem) 101/Antasari yang akan melaksanakan pertandingan Badminton Santri, dalam rangka mencari dan menyeleksi para atlet yang bersumber dari santri di wilayah binaan jajaran Kodim. Nantinya akan mewakili Korem bertanding di tingkat Kodam VI/Mulawarman merebutkan Piala Pangdam VI/Mulawarman.

Menyongsong hal tersebut, Kodim 1003/HSS telah mempersiapkan dan mengirimkan atlet badminton, sebanyak 5 orang santri yang akan bertanding pada kelas tunggal putra dan ganda putra.

BACA: Kodim 1003/Kandangan Bagikan Kursi Roda dan Gelar Pasar Murah

Dalam keteranganya, Pasi Ter Kodim 1003/HSS Kapten Inf Erik Faisal saat melepas keberangkatan atlet yang mewakili menjelaskan, Kodim 1003/HSS telah mengirimkan 5 atlit badminton bersumber dari santri siap tanding.

“Para atlet ini merupakan yang terbaik, setelah diadakan pertandingan antar santri beberapa pekan kemarin,” terangnya

Santri yang berasal dari beberapa pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan diantaranya dari Ponpes Baladul Amiin, Ponpes Dalam Pagar dan Ponpes Minhazul Abidin.

Sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan oleh Korem 101/Ant, pertandingan akan di gelar pada tanggal 11 Oktober 2022. Sementara atlet utusan Kodim 1003/HSS akan mengikuti beberapa kelas, diantaranya tunggal putra satu orang dan dua tim bertanding pada kelas ganda putra.

BACA JUGA: Kodim 1003/HSS Wujudkan 2 Desa Jadi Kampung Pancasila

Kepada para santri berpesan untuk selalu dalam bertanding dan menjaga nama baik Pondok Pesantren serta nama baik

Kodim 1003/HSS berharap kepada para santri dapat menunjukan kemampuan bertanding secara maksimal, dan menjunjung tinggi seportifitas, serta menjaga nama baik.

Terlaksananya pertandingan badminton ini merupakan salah satu wujud hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat, dari semua golongan dengan harapan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.