Temui 176 Jamaah Umrah Terlantar di Pondok Gede Jakarta, Ini yang Disampaikan Heru Widodo

0

ANGGOTA DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo dari dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) 2 mendapati laporan dari masyarakat terkait adanya calon jamaah umrah yang terlantar di Jakarta.

MENDAPATI laporan dari masyarakat tersebut, anggota DPR RI langsung menemui calon jamaah umroh yang saat ini ditampung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (6/10/2022).

“Sebanyak 176 jamaah umroh yang saat ini ditampung di Asrama Pondok Haji Jakarta Timur, di antaranya 146 dari Kalsel, dan 30 dari Kaltim. Saya hubungi pihak travel PT Nalia Syafaah Wisata Mandiri, namun tidak ada Jawaban,” ujar Heru Widodo, anggota DPR RI Dapil Kalsel ini.

BACA : Keuangan Menipis, Pemprov Kalsel Harus Pulangkan Ratusan Jamaah Umrah Terlantar Di Jakarta

Sebelumnya, jamaah umrah dari Banjarmasin berangkat dari Rabu (28/9/2022). Kemudian, 8 hari menginap di hotel, dan rencana 3 hari ini di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur sembari menunggu kepastian.

“Ini sudah sangat lama, namun belum ada kepastian pemberangkatan dari pihak travel, unsur pimpinan travel PT Nalia Syafaah saya hubungi juga tidak memberikan tanggapan, langkah awal pertama adalah kita usahakan dulu agar ada jaminan dari pihak travel, kalau tetap tidak ada kejelasan ya kita tempuh jalur hukum,” tegas Heru Widodo.

BACA JUGA : Usai Kejadian Jamaah Umrah Terlantar, Kantor Naila Syafaah Cabang Banjarmasin di Jalan Pramuka Tutup

“Semampu saya untuk membantu jamaah, kalau tidak ada jaminan dari pihak travel sebaiknya jamaah kita pulangkan dulu ke daerahnya masing-masing. Saya akan komunikasikan sama teman-teman yang juga anggota DPR RI dari daerahnya masing-masing, dan pihak lainnya kalau misal jamaah harus dipulangkan dulu,” jelas Heru Widodo yang juga Ketua Umum Gemasaba.

Heru juga menyarankan, kalau mau tetap berangkat sebaiknya menggunakan travel lain. “Saya kawatir kalau jemaah tetap berangkat, disini saja sudah bermasalah, kalau disana bermasalah juga bagaimana? Terlantar di negara orang, sebaiknya pakai travel lain yang lebih baik,” kata pengganti antar waktu Zairullah Azhar (Bupati Tanah Bumbu) ini.

BACA JUGA : Heru Widodo : Fraksi PKB Perjuangkan 10.000 Instalasi Air Bersih Di Kalsel

Keterwakilan jamaah umrah mengharapkan kalau bisa agar tetap diberangkatkan, dan juga menyampaikan terima kasih kepada Heru Widodo yang telah berkanan hadir menemui jamaah, dan meminta tolong agar terus menyuarakan, jamaah juga menyampaikan untuk makan mulai besok belum ada yang nanggung,

BACA JUGA : Diduga Kena Tipu, Ratusan Jamaah Umrah asal Kalsel dan Kaltim Terlantar di Jakarta

Heru menyampaikan di hadapan para jamaah. “Mulai besok untuk keperluan konsumsi jemaah umroh bakal ditanggung olehnya, baik dari Kalimantan Selatan maupun dari Kalimantan Timur dan terus usahakan mencarikan jalan terbaik buat jamaah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.