Diikuti 32 Tim, Dandim Cup Futsal Kodim 1002/HST 2022 Digelar

0

MEMERIAHKAN HUT TNI ke-77, Kodim 1002/HST berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) HST gelar evetn Futsal Cup 2022 atau Dandim Cup, Kamis (6/10/2022).

KEGIATAN ini dialaksakan di lapangan MK Futsal Street Soccer, Jalan Surapati, Desa Banua Jingah, Kecamatan Barabai.

Ketua panitia, Lutfi Sanad mengungkapkan,  bahwa dalam turnamen kali ini akan digelar mulai dari 5-9 Oktober, setidaknya diikuti 32 tim dari instansi dan 16 tim dari sekolah SLTA sederajat. Gelaran Dandim ini juga tidak hanya dari HST saja, melainkan juga ada dari Kabupaten tetangga.

“Kegiatan ini akan digelar dari 5 Oktober sampai tanggal 9 Oktober nanti. Ada 32 tim yang ikut dari instansi dan 16 tim dari tinggal SLTA,” ungkapnya.

Lutfi menambahkan, sebelumnya pendaftaran Futsal Dandim Cup telah dibuka tanggal 15 September hingga 3 Oktober 2022.

“Pendapaftan telah kita buka dari 15 September hingga 3 Oktober yang lalu, dengan biaya pendaftaran, instansi sebesar Rp 400 ribu per tim dan SLTA Rp 300 ribu per tim,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1002/HST, Letkol Kav Gagang Prawardhana menerangkan, adanya turnamen tersebut bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Khususnya pencinta olahraga futsal dan bisa menambah pengalaman serta muncul bibit baru yang nantinya bisa menjadi pemain profesional,” terangnya.

Dirinya juga mengharapkan, kegiatan ini akan dapat merangsang minat dalam menumbuhkan jiwa sosial dan semangat gotong royong yang mengandung nilai positif.

“Semoga nantinya dapat memberikan tambahan pengalaman kepada seluruh peserta dan menjadi event silahturahmi untuk memupuk persatuan dan kesatuan NKRI,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI HST, Muhammad Husaini bersyukur kegiatan sudah dapat dimulai dan hingga saat ini berjalan dengan lancar.

“Terima kasih juga kepada segala pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan, khususnya Pak Dandim 1002/HST, semua ini berkat kerjasama kita semua, baik para sponsor dan para peserta serta panita penyelanggara,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis M Aditya Rahman
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.