Kendalikan Inflasi, Pemkab Tabalong Terus Gelar Pasar Murah

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong terus menggelar operasi pasar murah di beberapa titik di Kabupaten Tabalong.

PASAR murah yang diinisiatifi oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kabupaten Tabalong hari ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Tanjung, Selasa (4/10/2022).

Kepala Diskopukmperindag Tabalong Husin Ansyari mengatakan, pasar ini sebagai upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi. “Ini bentuk komitmen kami dalam mengendalikan inflasi, sekaligus mengendalikan harga kebutuhan pokok di pasaran yang mulai merangkak naik,” ujarnya kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan pasar murah.

BACA: Percepat Pengendalian Inflasi, Pemkab Tabalong Kembali Gelar Pasar Murah

Dalam pasar murah ini, Perumda Bersinar Mart mendukung dengan menyediakan sembako yang dijual lebih murah dari harga di pasar.

Tidak hanya di Kecamatan Tanjung, pasar murah juga akan digelar di kecamatan lainnya. “Untuk kecamatan selain Tanjung, Murung Pudak dan Kelua, jika pihak kecamatan meminta kita juga akan gelar pasar murah di wilayah mereka,” bebernya.

Pasar murah secara rutin dalam beberapa bulan terakhir juga digelar di ibukota Tabalong. “Pasar murah juga akan digelar di halaman Plaza Umaiyah Tanjung,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan rutinnya digelar pasar murah ini, inflasi di Tabalong dapat terus dikendalikan menyusul mulai naiknya harga sembako imbas dari naiknya harga BBM.(jejakrekam)

Penulis Herry

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.