Gelar Doa Bersama, Aliansi Supporter Banua Berharap Tak Ada Lagi Tragedi Seperti Kanjuruhan Malang  

0

ALIANSI Supporter Banua yang terdiri dari Aremania, Bartman,  dan beberapa suporter klub sepak bola Indonesia berkabung atas Tragedi Kanjuruhan Malang.

MENGENAKAN atasan hitam, puluhan orang tersebut  berkumpul dan menggelar pembacaan Surah Yasin, Tahlilan dan doa bersama serta malam renungan di Mess L Banjarbaru,Selasa (4/10/2022) malam.

Tommy Satya, koordinator acara menyampaikan malam renungan ini merupakan bentuk solidaritas suporter sepak bola atas Tragedi Kanjuruhan yang banyak memakan korban jiwa.

BACA : Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Bartman Minta Liga 1 Ditiadakan Sebelum Kasus Diusut Tuntas

“Supaya kedepannya sepak bola Indonesia lebih dewasa dan lebih baik, tidak ada rivalitas berlebihan. Kegiatan ini tidak kami dedikasikan untuk klub atau warna masing-masing, tapi untuk sepak bola Indonesia,” ucapnya kepada awak media.

Tommy berharap persebakbolaan Indonesia bisa ditata dan disusun rapi, baik sistem pertandingan, suporter dan segala macam yang terlibat dalam Liga untuk lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama Restu yang juga Aremania Kalsel, bilang kejadian di Kanjuruhan Malang menjadi cambuk untuk memperbaiki segala sistem persepakbolaan tanah air.

BACA JUGA :  Tembakkan Gas Air Mata Bubarkan Supporter, Tragedi Kanjuruhan Malang Jadi Sorotan Internasional

“Semua berkumpul di sini ada 18 suporter klub hadir, saya mewakili Aremania, dimana kejadian di Malang menjadi cambuk bagi kami untuk lebih memperbaiki semua sistemnya,” katanya.

Karena rivalitas itu, Restu bilang hanya 90 menit di dalam lapangan hijau, setelah itu semuanya bersaudara, satu Indonesia.  “Semoga tidak ada lagi kejadian seperti di Stadion Kanjuruhan Malang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:doa bersama bartman
Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.