Kunjungan Rutin Abah Zairullah dan Kepala SKPD ke Istana Anak Yatim

0

BUPATI Abah HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan kunjungan rutin ke Istana Anak Yatim Bersujud, di Jl. Batu Benawa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (2/10/2022) malam.

MEWUJUDKAN generasi cerdas bangga, berakhlaq mulia dan sebagai penghafal Al-Qur’an, Abah Zairullah Azhar tidak pernah terlihat lelah dan terus berupaya membangun daerah terutama pada aspek pendidikan.

Rasa bangga dan rindu dalam pertemuan setiap akhir minggu ini, nampak menjadi momen yang selalu dinantikan oleh putra dan putri pelajar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud.

BACA JUGA: Bupati Zairullah Sebut Jalan Longsor Satui Barat Akibat Dampak Pertambangan Batubara

Kegiatan dalam suasana kekeluargaan yang hangat, dengan isi acara yaitu Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Tarian Nusantara dan Tarian Serambi Madinah, Pembacaan 2 Surat Cinta untuk Abah Zairullah, dan Majelis Ilmu serta Doa.

Mauizatul Hasanah (nasehat yang baik) dituangkan oleh Ustadz Hidayatullah, yaitu pembahasan tentang “Sehat dan Waktu Luang”.

“Ada 2 nikmat dalam kehidupan, yang mana manusia sering tertipu dari keduanya, yaitu perkara sehat dan waktu luang kita, pada hari ini kita gunakan kondisi sehat dan memanfaatkan waktu luang kita, untuk menghibur anak-anak kita di Istana Anak Yatim, semoga ini menjadi amal ibadah,” ujar Guru Dayat.

Abah Zairullah Azhar yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud mengatakan, persiapan Munas Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak/Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak mendatang akan menjadi salah satu fokus utama pada saat ini.

BACA JUGA: Bupati Abah HM Zairullah Azhar Terima Penghargaan dari Kemenag RI 

“Perjuangan kita ini adalah perjuangan bersama sebagai investasi masa depan. Kita terus memberikan motivasi yang membakar semangat bersama anak-anak kita. Istana Anak Yatim ini juga telah lama berdiri dengan kokoh dari hasil keyakinan dan doa, sampai saat ini hingga nanti. Sedangkan persiapan Munas sudah kita rapatkan pada hari ini, dimana pesertanya datang dari seluruh Indonesia,” ucap Abah Bupati.

Bupati Zairullah melakukan berbagai persiapan untuk kegiatan Munas tanggal 7-9 Oktober 2022 yang rencananya dilangsungkan di Banjarmasin.

Munas sampai saat ini terdata sudah mencapai 460 orang peserta se-Indonesia, rencananya tokoh-tokoh Indonesia akan turut berhadir. Abah Zairullah pun nantinya akan mengikuti acara Munas.

Kunjungan malam itu turut dihadiri Sekda Tanbu, H Ambo Sakka, bersama jajaran Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Desa, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ustadz dan Ustadzah Keluarga Besar Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.