KS2 Bagikan 1000 Al-Qur’an Ke Masyarakat Tabalong Dan HST

0

KOMUNITAS Sayangi Sesama (KS2) Tabalong terus menghimpun dan membagikan Al-Qur’an kepada masyarakat Bumi Sarabakawa yang membutuhkan. Sedikitnya lebih dari 1000 Al-Qur’an telah dibagikan di Tabalong dan Hulu Sungai Tengah.

KETUA KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas mengatakan, kali ini sebanyak 35 eksemplar Al-Qur’an telah diserahkan kepada yayasan Mamba’ul Anwar di Desa Wirang, Kecamatan Haruai, Tabalong, Jumat (30/9/2022).

“35 eksemplar Al-Qur’an tersebut sesuai kebutuhan yang diminta oleh pihak yayasan Mamba’ul Anwar,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Atas partisipasi para dermawan di Tabalong, pihaknya bisa penuhi permintaan Yayasan Mamba’ul Anwar untuk anak-anak yang belajar dan penghafal Al-Qur’an.

BACA: Jalin Kerjasama Dengan PT SIS, KS2 Tabalong Sambangi Rumah Dhuafa Bagikan Sembako

Sebelumnya KS2 juga telah memenuhi permintaan MTs Al Insani Desa Teratau, Kecamatan Jaro sebanyak 50 eksemplar. “Semua sumbangan Al-Qur’an yang telah disalurkan KS2 pada masyarakat merupakan sumbangan dari orang baik Tabalong,” jelas Erlina Effendi Ilas.

Erlina menjelaskan jenis Al-Qur’an yang mereka bagikan adalah jenis yang khusus buat tahfidz, sehingga memudahkan untuk belajar atau menghafal.

Ketua Yayasan Mamba’ul Anwar Syaipul Hadi yang menerima sumbangan, turut disaksikan oleh anak didiknya. “Kami bersyukur jika apa yang pernah kami sampaikan ke pihak KS2 terpenuhi. Bantuan ini sangat berguna bagi anak-anak belajar dan penghafal Al-Qur’an,” ujarnya yang juga disambut gembira oleh anak-anak didiknya.

Kepada anak-anak didiknya, dia berpesan agar terus giat belajar. Dirinya juga mendoakan para pihak yang mendonasikan Al-Qur’an, dilimpahi berkah dan rahmat dari Allah SWT dan menjadi amal jariah.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.