Kelompok Bermain dan TK Al-Fath Berkunjung ke Perpustakaan Daerah Tanbu

0

PULUHAN siswa-siswi dari Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (TK) Al-Fath Tanah Bumbu berkunjung ke Perpusataan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di kawasan Pusat Perkantoran Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu), Rabu (28/9/2022).

KEPALA Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanbu Yulia Ramadani, melalui Sekretaris Dispersip, Muhammad Saleh, mengatakan sebanyak 80 siswa-siswi yang berkunjung ke Perpustakaan Daerah yang berada di Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin. “Kedatangan mereka dalam rangka Outing Class atau kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas,” ungkapnya.

BACA JUGA: Perpusnas RI Resmikan Gedung Perpustakaan Umum Tanbu

Saleh mengapresiasi kunjungan pihak Al-Fath Tanbu tersebut, mengingat kunjungan bertujuan mengenalkan Perpustakaan, dan membiasakan anak membaca buku sejak dini.

“Pentingnya mengenalkan buku pada anak sedini mungkin, agar mereka terbiasa untuk merasakan dan melihat keberadaan buku. Jadi selain mendengarkan cerita di dalamnya. Kebiasaan ini yang kemudian akan menuntun anak menjadi senang membaca,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.