Musytaqurrasul dan Al Mujahidah Jadi Jawara Festival Qasidah Rebana Klasik 2022 Banjarmasin

0

FESTIVAL Qasidah Rebana Klasik 2022 resmi ditutup Walikota Ibnu Sina di Panggung Siring Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kamis (29/9/2022) malam.

PARA peserta terbaik pun diganjar hadiah dan penghargaan usai tampil dalam Grand Final Qasidah Rebana Klasik 2022 dengan uang pembinaan jutaan rupiah.

Mereka yang menjadi juara dibagi dalam dua kategori. Yakni, putra sebagai juara I adalah Musytaqurrasul, disusul Al Muhibbin (juara II) dan Al Madinah Putera di peringkat ketiga. Sedangkan, di kategori putri tersebut nama Al Mujahidah merebut posisi juara I, Al Barokah (juara II), El Basya (juara III) dan juara harapan I direbut Al Madinah Puteri.

BACA : Pawai Obor Tolak Bala, Cara Warga Jembatan Merah HSS Tangkal Corona

Perlombaan ini diharapkan Walikota Ibnu Sina didampingi Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah bisa ajang pemanasan saat nanti tampil pagelaran MTQ Nasional ke-29 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, karena Kalimatan Selatan menjadi tuan rumah pada 10-19 September 2022.

“Saya mengucap syukur dan terima kasih kepada para penampil terbaik. Lomba ini digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 tahun,” ucap Walikota Ibnu Sina, saat menutup Grand Final Qasidah Rebana Klasik 2022.

BACA JUGA : Pemprov Kalsel Apresiasi Gerak Cepat PT PLN UWI Kalselteng Sukseskan MTQ XXIX Tahun 2022

Dia berjanji bersama Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Banjarmasin akan menggeber even serupa yang lebih meriah lagi. “Selamat sukses dan tetap semangat. Terus latihan semoga berhasil pada saat acara,” kata Ibnu.

BACA JUGA : Wamenag Launching MTQ Nasional XXIX Di Kalsel, Gubernur : Semoga Sukses dan Lancar

Menurut dia, dalam lomba ke depan, diharapkan bisa mendatangkan para peserta lebih banyak lagi, hingga melahirkan karya kreasi terbaik. “Ini demi mengagungkan shalawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW,” pungkas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.