Festival Jukung Hias Tanglong, Ribuan Penonton Padati Siring Menara Pandang

0

FESTIVAL Bungas Jukung Hias dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-496, di Siring Menara Pandang, diikuti seluruh SKPD, serta lima kecamatan di Banjarmasin.

TURUT memeriahkan beberapa BUMN dan perusahaan swasta, diantaranya Angkasapura, BRI Cabang Banjarmasin, dan Bank BJB, menampilkan tanglong dengan berbagai bentuk karakter sehingga menghiasi malam di Sungai Martapura, Rabu (28/9/2022).

Jukung hias tanglong yang menampilkan aneka ragam hiasan kreatif, hilir mudik menyusuri Sungai Martapura, menampilkan lebih dekat konsep yang mereka usung di hadapan ribuan pasang mata yang membanjiri Siring Menara Pandang.

Pemenang pertama lomba hias jukung kelotok jatuh kepada Dela peserta dengan nomor urut 1. Sementara untuk kategori jukung juara pertama diraih nomor urut 22 milik pedagang jukung Pasar Terapung asal Sungai Jingah, yang menghiasi jukungnya dengan ornamen petani dan Rumah Banjar.

Kepada awak media, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memanjatkan rasa syukurnya perhelatan rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-496. “Mari kita bersama-sama menjaga sungai agar selalu bersih tanpa sampah,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.