Bersama BNNK, GOW Balangan Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Pelajar

0

BAHAYA narkoba semakin marak di tengah masyakakat, sehingga perlu perhatian serius dari semua pihak terutama kalangan pendidikan.

HAL inilah yang melatarbelakangi GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Balangan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi lingkungan pendidikan yaitu di MAN (Maddrasah Aliyah Negri) 3 Balangan Kecamatan Lampihong, Selasa (27/9/2022).

Sosialisasi tentang narkoba  tersebut menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Balangan yakni Iwan Rasoully selaku Sub. Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, serta dihadiri juga oleh Kepala Sekolah MAN 3 Balangan Masroliyan Nor, guru-guru dan siswa-siswi kelas XII MAN 3 Balangan.

Tujuan digelarnya kegiatan ini guna sebagai bentuk informasi kepada remaja untuk selalu waspada dan mengawasi lingkungan sekitarnya dari bahaya narkoba.

Ketua GOW Kabupaten Balangan Hj. Megawati Ulpah Supiani mengatakan dihadapan puluhan siswa sangat mengharapkan generasi muda agar menjauhi narkoba.

“Kami menggandeng BNNK Balangan agar anak-anak sekolah mengetahui bahaya memakai narkoba jenis apapun, karena anak-anak siswa lebih rentan terjerumus dan anak adalah penerus bangsa. Oleh karena itu kami GOW Kabupaten Balangan akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melakukan visi-misinya Bupati Balangan yaitu melakukan pemberantasan bahaya narkoba,” ujarnya.

Kepala BNNK Balangan, Iwan Rasoully menambahkan, pihaknya sangat khawatir akan pemakaian obat-obatan narkotika ataupun obat-obat oplosan yang ada diluar sana, oleh sebab itu BNNK Balangan meminta agar kiranya sosialisasi tentang bahaya narkoba ditingkatkan lagi.

“Kami mengapresiasi kegiatan dari GOW ini yang mana artinya salah satu dari pada gabungan organisasi wanita yang peduli sumber daya manusia yang ada di Balangan salah satunya tentang masalah penyalahgunaan narkoba. Kita ketahui bahwa Balangan ini sedikit mengkhawatirkan pemakaian narkoba khususnya obat-obat oplosan. Oleh sebab itu BNNK Balangan meminta kepada pemkab agar ditahun-tahun berikutnya nanti untuk bisa meningkatkan lagi angka sosialisasi tentang bahaya narkoba agar anak-anak kita nanti paham dan mengerti apa itu bahaya narkoba,” ujarnya.

Masroliyan Nor, Kepala Sekolah Maddrasah Aliyah Negeri 3 Balangan juga mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut karena narkoba Hanya merusak jiwa dan otak manusia. Jika generasi muda mengkonsumsi narkoba maka sudah pasti kehidupan dan masa depan akan hancur dan buram

“Kami sangat berterimakasih kepada GOW dan BNNK Balangan karena melaksanakan sosialisasi ini. Kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan dan kami siap jika ada kegiatan seperti ini untuk mengikutsertakan siswa kami,” tambahnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.