Korban Longsor Gunung Kura-Kura Telah Dimakamkan, Simak Namanya

0

PERISTIWA bencana tanah longsor yang terjadi di Gunung Kura-Kura (Kukura) I di Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru, Senin (26/9/2022) sekitar pukul 23.00 WITA memakan korban.

KAPOLRES Kotabaru AKBP M Gafur Siregar, melalui Kasi Humas Ipda Agus Riyanto mengatakan, bahwa korban yang ditemukan akibat tanah longsor itu sebanyak 12 orang.

Dia menyebut, dari 12 korban yang ditemukan itu sebanyak 6 orang yang meninggal yakni Padlianur (50) Warga Desa Sungai Pinang, Wahid (35) warga Pamangkih Barabai, Salman (30) warga Pelaihari, Inal (30) warga Pelaihari, Imis (54) warga Banama 2, serta Norjanah (47) Warga Desa Banama 2.

“Mereka yang meninggal sudah dimakamkan oleh pihak keluarga,” ujarnya kepada jejakrekam.com saat dihubungi, Selasa (27/9/2022) .

BACA: Gunung Kura-Kura Longsor, 5 Tewas Tertimbun, 8 Korban Belum Ditemukan

Sedangkan korban luka-luka berjumlah 6 orang, yakni Hamdah (50), Murnia, Arifin (35), Anang Suryadi (35), Asul (40) serta Isai (45).

Agus menambahkan, lokasi tempat terjadinya bencana tanah longsor yang berada di Gunung Kura-Kura 1, Desa Buluh Kuning, Kecamatan Sungai Durian hanya bisa dilalui menggunakan kendaraan roda 2 yang sudah dimodifikasi.

“Jarak tempuhnya pun memakan waktu krang lebih 3 jam , jika jalan kaki memerlukan waktu kurang lebih 5 jam untuk sampai ke lokasi,” ujarnya.

Terkait hal itu, pihak Polres dan Polsek Sungai Durian yang ingin melakukan peninjauan ke lokasi tanah longsor juga tidak bisa menggunakan helikopter, dikarenakan angin kencang dan posisi pegunungan yang miring menghambat untuk landing.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.