Jajaran Polres Tanbu Urai Kemacetan di Lokasi Jalan Longsor Satui Barat

0

POLRES Tanbu mengurai kemacetan lalu lintas di lokasi akibat jalan longsor, di Desa Satui Barat. Akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Tanah Bumbu dengan daerah tetangga, Kabupaten Tanah Laut ini terpaksa diberlakukan rekayasa lalu lintas.

SEJAK Rabu dini hari, setelah terjadi longsor. Kita bergerak cepat dengan mengurai kemacetan, serta mengalihkan jalan alternatif. Pengendara mobil R6 atau lebih dari arah Banjarmasin masuk Simpang 4 sompul Jalan Houling HP. Putra keluar di Jalan Simpang 3 atau under pass H Abidin,” ucap Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP H. Ibrahim Made Rasa didampingi Kapolsek Satui Iptu Hardaya, dalam keterangannya, pada Rabu (27/9/2022). 

BACA JUGA: Dinilai Lamban Penanganan Jalan Satui Barat, Warga Pun Tak Dapat Lewat

Sedang mobil R4 dari arah Banjarmasin masuk Gang Munawar Desa Sinar Bulan Jalan Houling HB. Putra keluar simpang 3 Desa Jombang ke Jalan Propinsi. 

“Saat saat ini kondisi kemacetan sudah mulai terurai. Kita maklumi warga pengendara, mengingat belum terbiasa melewati kondisi jalan alternative,” tambah Iptu Hardaya. 

BACA JUGA : Sudah Beri Tali Asih, PT MJAB Bantah Kerusakan 23 Rumah di Desa Satui Barat Akibat Tambang Batubara

Bahkan, bebernya, kini sudah dicetak rambu jalan sebagai penunjuk arah jalan alternatif sehingga mempermudah bagi warga yang melintas. 

“Intinya kita, Polres Tanbu ingin memudahkan tranportasi darat. Jadi kita bergerak cepat jangan sampai terganggu warga yang melintas,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.