Antisipasi Bahaya Banjir Dan Longsor, Polres Tabalong Beserta Jajaran Lakukan Langkah Pencegahan Serempak

0

TINGGINYA curah hujan dalam beberapa hari terakhir, Polres Tabalong pantau debet air untuk mengantisipasi bahaya banjir dan longsor, Senin (26/9/2022).

KAPOLRES Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan, kegiatan pengawasan tersebut dilaksanakan oleh semua polsek jajaran dan Satuan Samapta Polres Tabalong.

BACA: Tinjau Lokasi Longsor, Bupati Tabalong Rencanakan Relokasi Warga Belimbing Raya

“Meskipun belum terlihat kenaikan debit air yang signifikan, namun di beberapa lokasi di Tabalong tetap menjadi prioritas pengawasan terhadap bencana banjir dan tanah longsor,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Hal ini ungkapnya dilakukan mengingat hampir di setiap tingginya curah hujan, beberapa daerah di Tabalong selalu terdampak bencana terutama banjir.

Menurutnya tak hanya rutin memantau debit air, petugas juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada akan bahaya banjir dan longsor yang bisa saja datang sewaktu-waktu apalagi saat curah hujan tinggi.

“Kami juga menghimbau agar para orang tua yang memiliki anak kecil lebih mengawasi kegiatan bermain anak mereka saat banjir. Mengamankan barang-barang berharga terutama surat berharga dan alat-alat elektronik, matikan saklar utama kelistrikan apabila terjadi banjir,” pungkas Yudha.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.