Optimalkan Layanan, Bank Kalsel Buka Kantor Kas Di Pasar Bauntung Banjarbaru

0

BANK Kalsel yang berlokasi di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru diresmikan secara langsung oleh Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Senin (26/9/2022).

AWALNYA menyediakan layanan kas mobile yang cukup besar di Pasar Bauntung, Bank Kalsel bermaksud untuk meningkatkan layanannya, dan menjadikan Kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel Cabang Banjarbaru.

Turut berhadir Direktur Bank Kalsel Fachrudin, Kepala Disperindag Kota Banjarbaru Abdul Basid, Kepala DPMPTSP Rahmah Khairita, Camat Banjarbaru Selatan Taufik Purwanto, Lurah Loktabat Selatan Feffy Ramadhiaty, Kepala UPT Pasar Bauntung Adi Royan Pratama dan perwakilan dari pedagang pasar Bauntung Kota Banjarbaru.

BACA: Bank Kalsel Berikan Mobil Pelayanan Keliling kepada Pemko Banjarbaru

Adapun Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel Cabang Banjarbaru ini akan memberikan pelayanan yang lebih refresentatif sehingga dapat mengoptimalkan operasionalnya dan akan menambah kenyamanan nasabah serta dapat meningkatkan pelayanannya.

“Selamat kepada Bank Kalsel atas dibukanya dan diresmikannya kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel pada hari ini,” ucap Aditya.

Aditya juga berharap dengan di bukanya kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel Cabang Banjarbaru ini akan semakin mempermudah dan semakin memperdekat akses masyarakat khususnya pedagang untuk mendapatkan pelayanan oleh Bank Kalsel.

BACA JUGA: CSR Bank Kalsel Sokong Eksistensi UMKM Banjarbaru Ditengah Pandemi

“Jumlah pedagang di Pasar Bauntung ini ada 1100, mudah-mudahan semua pedagang tersebut membuat rekening Bank Kalsel,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Walikota Banjarbaru mengucapkan terima kasih atas kerjasama Bank Kalsel baik yang selama ini telah mendukung proses pembangunan di Kota Banjarbaru baik berupa permodalan, penyaluran bantuan ataupun CSR.

Berdasarkan data Bank Kalsel, untuk nasabah di Pasar Bauntung ini berjumlah 200 orang pedagang dan yang selalu aktif dalam melakukan transaksi ada 50 orang pedagang. Hal tersebut disampaikan Direktur Bisnis Bank Kalsel Fachrudin.

BACA LAGI: Dukung Mal Pelayanan Publik, Bank Kalsel Teken MoU dengan Pemko Banjarbaru

Fachrudin juga menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada Pemerinta Kota Banjarbaru karena telah diizinkan untuk membuka kantor di Pasar Bauntung dengan lokasi yang sangat strategis di area pintu masuk.

“Ini akan kami jadi percontohan kepada daerah lain untuk peningkatan status dari Kas Mobile menjadi Kantor Kas,” ungkapnya.

Selain berfungsi sebagai kantor kas, Kantor Kas Pasar Bauntung Bank Kalsel Cabang Banjarbaru ini juga akan menyediakan layanan pemasaran. Karena Kota Banjarbaru merupakan daerah yang berkembang dan potensinya tinggi dalam hal transaksi keuangan sehingga nasabah Bank Kalsel khususnya pedagang di pasar Bauntung bisa melakukan pinjaman sebagai modal usaha ataupun hal lain.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.