Paripurna Istimewa Harjad Banjarmasin ke-496 Terpaksa Dipindah ke Hotel Rattan Inn

0

GARA-gara ada proyek pembangunan gedung tambahan bersumber APBD Banjarmasin 2022 bernilai Rp 39,1 miliar lebih digarap PT Rancang Bangun Mandiri, akhirnya rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke-496 terpaksa dipindah ke Hotel Rattan Inn, Senin (26/9/2022).

PARIPURNA bertema Banjarmasin Baiman, Bauntung, Batuah dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PAN, Harry Wijaya didampingi tiga pimpinan dewan dengan berbusana pakaian khas Banjar.

Sedianya puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 dihelat pada Sabtu (24/9/2022), terpaksa ditunda hingga diputuskan pada Sabtu (26/9/2022). Mengawali rapat paripurna, sejarah singkat berdirinya Kota Banjarmasin dibacakan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin dari Fraksi PDIP, Tugiatno.

BACA : Primbon dan Hitungan Mistis 1525; Jejak Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496

Dalam sambutannya, Walikota Ibnu Sina mengatakan dirinya saat ini memimpin Balai Kota di periode kedua. Dengan beragam banyak program pembangunan telah terealisasi.

“Dalam kurun waktu yang ada masih terdapat pekerjaan harus dilaksanakan. Tentunya, menjadi pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan bersama-sama dengan spirit Kayuh Baimbai untuk membangun Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina.

BACA JUGA : Begini Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke 496, Simak Rangkaiannya

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini menegaskan akan bertekad menuntaskan visi-misi Banjarmasin Baiman. “Semoga pandemi segera berakhir, tantangan dan cobaan kita lalui bersama. Tapi, saya yakin dan percaya dengan kebersamaan Insya Allah kita bisa,” kata Ibnu Sina.

BACA JUGA : Catatan Ringan Milad Banjarmasin ke-496; Penataan Infrastruktur, Kawasan Kumuh dan Komitmen Bersama

Pemandangan menarik terlihat dalam arena sidang parupurna, ketika ada anggota DPRD Banjarmasin tampak tertidur. Entah kelelahan, namun begitu terdengar bunyi gemuruh tepuk tangan peserta rapat paripurna yang kompak mengenakan busana adat Banjar dan getang bagi peserta wanita, dirinya terbangun.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.