Terpilih Secara Aklamasi, Ahmad Alim Bachri Kembali Menakhodai HIKMA Kalsel

0

HIKMA atau Himpunan Keluarga Massenrempulu, paguyuban warga asal Kabupaten Enrekang – Sulawesi Selatan yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan, sukses menyelenggarakan Musyawarah Wilayah dan Pelantikan Pengurus.

PERHELATAN yang dilaksanakan pada 24-25 September 2022 di Hotel Aston, Kabupaten Banjar, berhasil mengukuhkan kembali Ahmad Alim Bachri (Rektor ULM Terpilih) sebagai Ketua HIKMA Kalimantan Selatan untuk masa bakti 2022-2027.

Acara tersebut dihadiri Bupati Enrekang Muslimin Bando bersama rombongan, serta dari DPP HIKMA, yakni Ketua Umum Andi Rukman Nurdin Karumpa, Sekretaris Jenderal Ophan Lamara, Ketua Harian Muhammad Said UR beserta staf. Disamping itu, juga hadir perwakilan HIKMA Kalimantan Timur serta utusan DPC HIKMA se-Kalimantan Selatan.

BACA: Rebut 68 Suara, Prof Achmad Alim Bachri Rektor ULM Terpilih Periode 2022-2026

Ketua Umum DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa mewakili warga HIKMA di seluruh Indonesia menyampaikan rasa syukur dengan kegiatan paguyuban ini. Ini menjadi alasan utama menghadiri rangkaian kegiatan DPW HIKMA Kalsel.

“Sebenarnya yang utama menghadiri syukuran. Kami warga HIKMA merasa bersyukur, karena saudara kami Ketua HIKMA Kalsel Ahmad Alim Bachri juga diberikan amanah menjadir Rektor ULM. Selanjutnya musyawarah wilayah yang kebetulan warga yang berada di wilayah Kalsel, masih sangat menghendaki beliau untuk menjadi ketua,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Enrekang Muslim Bando dalam sambutannya sangat bersyukur dan mengapresiasi diundangnya beliau dalam acara tersebut.

Musyawarah dan pelantikan pengurus HIKMA Kalsel.

“Terkait pelantikan Pengurus HIKMA Kalsel pada hari ini, pemerintah daerah dan masyarakat Enrekang bangga sekali bahwa ternyata telah hadir di Kalsel ini warga HIKMA yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara, dan telah membangun dirinya sehingga mampu lahir pengurus-pengurus yang luar biasa,” ujar Muslim Bando.

Bupati dua periode itu juga mengapresiasi pengurus DPW HIKMA Kalsel yang dinakhodai oleh seorang profesor. Dia juga menyampaikan pesan dan harapan kiranya Ketua DPW HIKMA Kalsel itu jika sudah dilantik jadi Rektor di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), kampus kebanggaan masyarakat Banua, agar bisa amanah dan menjadi teladan, merangkul semua potensi demi kemajuan ULM ke depan.

Pada musyawarah tersebut, Ahmad Alim Bachri kembali terpilih menakhodai warga HIKMA di Kalsel secara aklamasi, didampingi Abd Kadir sebagai Ketua Harian dan Siswanto Rawali sebagai Sekretaris.

BACA JUGA: Alim Bachri : Warga Perantau Sulsel Jangan Jadi Parasit

Ahmad Alim Bachri menyebut, jika musyawarah dan pelantikan kali ini memiliki kebanggan tersendiri. Pasalnya Bupati Enrekang berkenan hadir bersama masyarakat HIKMA di Kalsel, kemudian juga dari jajaran pengurus DPP HIKMA.

Disebutkannya, ada 170 warga HIKMA Kalsel tercatat di daftar hadir kegiatan musyawarah dan pelantikan ini. Sebagai ketua terpilih secara aklamasi, Ahmad Alim Bachri berpesan kepada warga dan pengurus, kiranya dapat memahami dan mengamalkan amanah dan harapan yang disampaikan oleh Bupati Enrekang dan Ketua Umum.

Tema yang diangkat musyawarah tahun ini yakni ‘Implementasi Spirit Tolong-menolong, Bantu-membantu dan Nasehat-menasehati (TOBANA), Dalam Meningkatkan Partisipasi Warga HIKMA di Bumi Banua’.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/09/25/terpilih-secara-aklamasi-ahmad-alim-bachri-kembali-menakhodai-hikma-kalsel/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.