Polres Tabalong Tegakkan Disiplin Anggota Melalui Operasi Gaktiblin

0

PASTIKAN personel Polres Tabalong disiplin dalam bertugas dan bebas dari penyalahgunaan narkoba, Propam Polres Tabalong melaksanakan Operasi Gaktiblin (Penegakan dan Penertiban Disiplin) kepada anggota.

KAPOLRES Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan, Operasi Gaktiblin ini digelar secara rutin namun dengan waktu yang tidak ditentukan, dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin bagi anggota kepolisian.

“Seperti Operasi Gaktiblin yang digelar pada Kamis (22/9/2022) lalu, digelar secara mendadak yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Ipda Agus Supriyanto dengan didampingi anggota,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022).

BACA: BBM Subsidi Resmi Naik, Polres Tabalong Monitor Keamanan di SPBU

Operasi mendadak tersebut digelar usai apel pagi dengan sasaran melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut Gampol yang telah ditentukan oleh kedinasan.

Selain itu petugas Propam juga melakukan pengecekan urin kepada personel secara acak untuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Sutargo beserta 7 personel.

Satresnarkoba yang memangku fungsi pemberantasan narkoba ini, ungkap Agus sangat rentan terjerumus jika kurangnya kontrol diri. “Alhamdulillah hasil cek urin kali ini, personel Satnarkoba negatif mengkonsumsi narkoba,” lanjutnya.

“Kegiatan pengecekan yang dilakukan ini dadakan tanpa terjadwal namun akan rutin dilaksanakan untuk melakukan pembenahan internal, khususnya anggota Polres Tabalong menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan),” tegas Agus.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.