Satpol PP dan Damkar Tanbu Gelar Pelatihan di PT Sucofinfo

0

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Bidang Pemadam Kebakaran bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Batulicin.

MEMBERIKAN pelatihan penanggulangan keadaan darurat pada lingkungan kerja atau kantor, Rabu 21 September 2022 di Kantor PT Sucofindo (Persero) Batulicin.

“Pelatihan digelar 21-22 September 2022 dengan peserta pegawai PT Sucofindo (Persero) Batulicin,” sebut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Anwar Salujang melalui Kasi Pencegahan Damkar Gusti Sandy R, Rabu (21/9/2022) di Batulicin.

BACA: Terdampak Naiknya BBM, Pemkab Tanbu Serahkan Hibah untuk Warga Nelayan

Lanjutnya pelatihan yang dilaksanakan ini atas permintaan pihak PT Sucofindo Batulicin dan sesuai dengan tupoksi pada Bidang Damkar yakni memberikan pelatihan penanggulangan keadaan darurat untuk masyarakat maupun dunia usaha.

Beberapa materi seperti penanganan penyelamatan pada ketinggian (vertical rescue) untuk gedung bertingkat, serta pencegahan dan penanggulangan kebakaran sesuai Perda Tanbu Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

“Selain materi penanggulangan keadaan darurat, juga digelar simulasi tanggap keadaan Darurat,” katanya. 

Diharapkan dengan pelatihan tersebut, mencegah terjadinya kebakaran sedini mungkin sehingga dapat menekan kerugian atau dampak yang ditimbukan dari kejadian bencana yang dialami masyarakat maupun instansi tersebut. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.