Promosikan Produk Lokal, Dekranasda Banjarbaru Ikuti Pameran Kriyanusa

0

PAMERAN Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) Tahun 2022 bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) menjadi lapak Dekranasda Banjarbaru untuk memperkenalkan dan memromosikan produk-produk lokal khas Kota Banjarbaru seperti, kain Sasirangan, Purun, Rajutan dan Manik, Rabu (21/09/2022).

KEGIATAN ini merupakan sebagai salah satu perwujudan dari produk-produk Kriya buatan dalam negeri yang memiliki aspek budaya, yang dapat diperlihatkan dan diapresiasi oleh masyarakat luas. Serta dikembangkan lebih lanjut sebagai komoditas industri yang memiliki daya saing dan bernilai ekonomi tinggi.

Vivi Mar’i Zubedi selaku Ketua Dekranasda Banjarbaru mengatakan pameran ini dapat memberikan ruang bagi industri kerajinan, khususnya untuk Kota Banjarbaru agar terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam menampilkan produk-produk unggulan.

“Dekranasda sendiri didirikan untuk mendukung Pemerintah dalam upaya untuk membina, mengembangkan, melestarikan dan mempromosikan keragaman produk budaya yang bernilai tinggi serta berdaya saing global,” kata Desainer Tanah Air ini.

Vivi juga bilang dengar terselenggaranya Pameran Kerajinan Nusantara Tahun 2022, dapat menjadi peluang untuk kebangkitan UMKM di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Diharapkan dalam acara ini mampu menarik minat para pengunjung untuk memiliki Kriya Banjarbaru sebagai buah tangan atau oleh-oleh,” tuturnya.

Perlu diketahui, sempat vakum karena Covid-19 akhirnya pameran ini kembali digelar dengan mengangkat tema ‘Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing’ yang diresmikan langsung oleh Iriana Joko Widodo didampingi oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazella
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.