Pemkot Banjarbaru Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan

0

MENGUATKAN komitmen bersama dalam menurunkan tingkat kekerasan perempuan di wilayah Kota Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbaru helat sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan di Aula Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Kamis (22/9/2022).

DIHADIRI Asisten I Pemko Banjarbaru Mutia Syafariahadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kekerasan terhadap perempuan memberikan dampak negatif secara luas. Apalagi kekerasan terhadap perempuan seringkali terjadi di lingkungan domestik daripada di lingkungan publik atau lingkungan komunitas.

“Kekerasan di lingkungan domestik lebih sulit untuk di deteksi karena bersifat tertutup atau tidak terlihat secara langsung. Lain halnya dengan kekerasan yang terjadi di lingkungan publik yang nyata terlihat dan diketahui khalayak ramai,” ujarnya.

Sementara itu, Hj Siti Masliani Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pengendalian Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBPMP2A) Kota Banjarbaru. Mengungkapkan bahwa dalam data terakhir yang diterima ada 7 kasus kekerasan pada perempuan yang terjadi di Kota Banjarbaru.

“7 kasus tersebut sudah selesai kami layani, sedangkan untuk total kasus dengan anak itu ada 20 kasus,” tutur Masliani.

Masliani menghimbau kepada para perempuan jika sudah merasa ada kekerasan dalam rumah tangga, atau di lingkungan, jangan takut untuk melaporkan kepada pihak berwajib, atapun melalui keluarga dekat.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazella
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.