Kepala BPK Perwakilan Kalsel Berganti, Paman Birin: Sinergitas Bersama BPK Terus Ditingkatkan

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Kamis (22/9/2022).

DIPIMPIN oleh Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang, jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel secara resmi diduduki oleh Rahmadi. Sedangkan Kepala BPK Kalsel sebelumnya, Ali Asyhar diketahui menempati posisi baru sebagai Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

H Sahbirin Noor menyampaikan apresiasi, atas peran dan dukungan Ali Asyhar pada penyelenggaraan pemerintahan di Kalimantan Selatan selama ini. Kolaborasi dan sinergi antara Pemprov Kalsel dan BPK, berbuah pada banyaknya prestasi yang dicapai.

BACA: BPK RI Apresiasi Kinerja Tata Kelola Keuangan Pemprov Kalsel

“Di antara prestasi itu, tercapai melalui keberhasilan Pemprov Kalsel dalam mengelola keuangan daerah, dengan capaian perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama sembilan kali berturut-turut,” ungkap gubernur.

“Tentunya keberhasilan tersebut tidak lepas dari arahan dan masukan dari pihak BPK Kalsel,” sambungnya.

H Sahbirin Noor juga menyampaikan ucapan selamat kepada Rahmadi dan Ali Asyhar atas jabatan barunya. “Kami siap dan terbuka untuk bekerja sama sesuai tugas dan kewenangannya masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Ali Asyhar berpesan kepada jajaran Pemprov Kalsel untuk terus mempertahankan prestasi WTP. “Teruslah tingkatkan tata kelola, baik sistem administrasi maupun teknologi informasi. Termasuk peningkatan SDM untuk pengelolaan keuangan secara umum,” pesannya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.