Laksanakan Studi Tiru, DPMPTSP Balangan Kunjungi MPP Tabalong

0

TIM Pembangunan Mal Layanan Perizinan Kabupaten Balangan berkunjung ke Mal Layanan Publik Tanjung, Tabalong untuk studi tiru, Senin (19/9/2022).

KEPALA Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTTK) Kabupaten Balangan, Abiji mengatakan, dengan studi tiru ini diharapkan nantinya Kabupaten Balangan juga membentuk Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Kami dari DPMPTSP Kabupaten Balangan, jadi ke Tabalong dalam rangka studi tiru. Untuk ke depannya kita harapkan di Balangan bisa terbentuk juga MPP seperti Kabupaten Tabalong, karena mungkin sementara yang paling representatif di Kalsel, di Tabalong,” ujarnya.

Disampaikan Abiji, sekitar 32 orang sudah mencoba berdiskusi dengan kepala PTSP di Tabalong, tentang bagaimana pendirian MPP ini. Diharapkan, di Balangan bisa meniru ke depannya.

Hal yang diskusikan, diantaranya tahapan-tahapan pendirian, regulasinya, bagaimana penganggarannya, kemudian juga bagaimana tentang pelaksanaan operasional dan sebagainya.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tabalong, Suryanadie mengatakan pihaknya menyambut baik, tim, rombongan dari Balangan, terkait keinginan Pemkab Balangan membangun Mal Pelayanan Publik.

“Tadi sudah ada pertemuan dan kami sudah memberikan informasi terkait dengan progres, persiapan ketika memulai MPP Tabalong, dan memang MPP ini bagi kami sangat penting, karena ini adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan publik,” terangnya.

Disampaikan Suryanadie, pihaknya membuka diri dan mempersilahkan, tidak hanya Balangan, kabupaten lain pun yang ingin berkunjung ke Mal Layanan Publik Kabupaten Tabalong sangat diterima.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.